Home > Berita Liga Indonesia > Persija Kalah Dramatis 2-3 Lawan Ceres Negros

Persija Kalah Dramatis 2-3 Lawan Ceres Negros

Jakarta – Persija Jakarta kalah di kandang mereka sendiri, Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, saat meladeni Ceres Negros, pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019, Selasa (23/04/2019) sore.

Persija Kalah Dramatis 2-3 Lawan Ceres Negros

Kekalahan ini membikin langkah Macan Kemayoran untuk lolos ke babak selanjutnya sangat berat. Sementara klub asal Filipina itu sudah dipastikan menyegel tiket ke fase berikutnya, lantaran sudah mengoleksi 12 angka sempurna.

Bertindak sebagai tuan rumah, tim asal Ibukota itu tampil menyerang demi mampu mengamankan kemenangan. Pertahanan dari tim tamu, Ceres, tidak sembarang bisa ditembus. Sepuluh menit perdana mereka terlihat kuat.

Ronald Muller di bawah mistar Ceres juga bermain tenang dan bagus, kesempatan emas dari Novri Setiawan lewat bola mati bisa dimentahkannya. Sementara tim besutan Risto Vidakovic itu masih tidak cekatan untuk membuka serangan mereka.

Sandi Sute ditekling di kotak penalti Ceres, wasit pun menunjuk tendangan penalti. Sayangnya, Bruno Matos yang menjadi algojo melakukan tugasnya dengan jelek, bola sangat lemah dan terbaca untuk ditangkis oleh Muller.

Setengah jam pertandingan berjalan, tim besutan Ivan Kolev itu malah lebih kerap ditekan. Permainan Persija sedikit menurun selepas tidak berhasilnya penalti dari winger asal Brazil itu. Babak pertama akhirnya harus berakhir dengan skor seri tanpa gol.

Segar dan lebih gahar, begitu permainan Macan Kemayoran selepas istirahat duel. Brace pun akhirnya mendekati Persija pada menit ke-49 via Sandi Sute — yang menanduk si kulit buat hasil tendangan bebas Ismed Sofyan.

Menit 60′ Macan Kemayoran berhasil menambahkan keunggulan. Lagi-lagi berawal dari tendangan bebas gelandang bernomor punggung 14 itu, yang kemudian ditanduk Novri, lalu diburu Bruno Matos untuk akhirnya melepaskannya ke gawang. skor berubah menjadi 2-0.

Usai unggul dua gol, kewaspadaan Persija menurun. Hasilnya Ceres mampu mengecilkan skor lewat tendangan bebas Miguel Tanton yang melengkung tajam ke tiang jauh, tanpa terbaca. 2-1, menit 70′.

Brace Miguel membikin Ceres tambah gairah memburu keadaan tertinggal, sampai-sampai Mahir Karic wajib dikartu kuning oleh wasit, sebab dinilai menjalankan diving di kotak penalti. Macan Kemayoran dalam keadaan tertekan.

Pertahanan Persija begitu lembek dan seakan kehabisan tenaga, Ceres sukses menyamakan skor menit 85′ via tandukan Bienvenido Morejon, yang menerima operan apik dari Stephan Schrock di sektor kiri.

Bencana untuk Macan Kemayoran, Ceres akhirnya sanggup menciptakan brace pada akhir partai lewat Mike Ott yang menerima operan dari Schrock. Barisan belakang Persija begitu rusak, dan akhirnya duel berkesudahan dengan kedudukan, 3-2 untuk Ceres.

Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Dany Saputra; Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Bruno Matos, Novri Setiawan.

Ceres: Ronald Muller; Manuel Herrera, Carlos Alberto, Alvaro Silva, Martin Steuble; Mike Rigoberto, Kevin Ingreso, Jose Porteria, Omid David Nazari; Bienvenido Maranon, Stephan Schrock.

(CM – Satupedia.com)

x

Check Also

Rene Mihelic Moncer, Bobotoh Mulai Lupakan Makan Konate

Rene Mihelic Moncer, Bobotoh Mulai Lupakan Makan Konate

Bandung – Performa Rene Mihelic di partai debutnya bersama Persib Bandung di kompetisi Shopee Liga ...