Home > Berita Liga Indonesia > Persiapan Piala AFF U-19, Pelatih Timnas Indonesia Mulai Seleksi Pemain

Persiapan Piala AFF U-19, Pelatih Timnas Indonesia Mulai Seleksi Pemain

Jakarta – Menghelat seleksi akan menjadi tugas perdana Fakhri Husaini sebagai nahkoda Timnas U-19 Indonesia. Seleksi ini rencananya akan dihelat pada 20-25 April 2019.

Persiapan Piala AFF U-19, Pelatih Timnas Indonesia Mulai Seleksi Pemain

Dari seleksi ini, pelatih berusia 53 tahun itu berencana mencari 30 punggawa yang nantinya akan melakoni pemusatan latihan Garuda Jaya.

Seleksi amunisi Timnas U-19 Indonesia itu akan dilaksanakan di Sawangan, Depok.

“Soal TC, saya akan menyesuaikan dengan program yang ada dari PSSI itu sendiri. Karena saya mendengar juga PSSI akan menggelar Liga 1 U-18,” kata Fakhri Husaini.

“Nah di sini saya akan lihat, apakah nanti TC jalan, kompetisi juga juga jalan atau berbeda,” ujarnya menambahkan.

Usai memperoleh 30 pilar yang dianggap sesuai keperluan skuat, Garuda Muda pun akan menghelat pemusatan latihan pada Bulan Juni.

Mantan juru latih Timnas Indonesia U-16 itu menilai Juni sebagai waktu yang tepat untuk menghelat persiapan menjelang bergulingnya Piala AFF U-19.

Arsitek kelahiran Lhokseumawr, Aceh itu juga akan mengamati kompetisi Liga 1 U-18 yang rencananya dihelat pada saat yang sama.

“Saya akan lihat melihat apakah nanti pemusatan latihan jalan kompetisi juga juga jalan atau berbeda,” tuturnya.

“Kenapa TC bulan Juni, karena kami kan bermain di bulan Agustus. Jadi saya rasa itu waktu yang ideal untuk menggelar pemusatan latihan,” ujarnya.

Eks pemain PKT Bontang tersebut resmi dipilih menjadi juru racik timnas U-19 Indonesia dan akan menyiapkan skuat untuk bermain pada gelaran Piala AFF U-19 2019 di Vietnam pada 5-19 Agustus mendatang.

Meski begitu, PSSI lewat Sekjen Ratu Tisha Destria menuturkan bahwa sang juru taktik baru akan melakukan tanda tangan masa kerja satu tahun usai seleksi pilar Garuda Jaya.

(DG – Satupedia.com)

x

Check Also

Julio Banuelos Mengaku Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Persija Dari TIRA-Persikabo

Julio Banuelos Mengaku Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Persija Dari TIRA-Persikabo

Bogor – Kekalahan Persija Jakarta atas Tira Persikabo dengan skor 3-5 pada lanjutan Liga 1 ...