Home > Piala Indonesia > Persebaya Siasati Jadwal Padat di Piala Indonesia dan Liga 1

Persebaya Siasati Jadwal Padat di Piala Indonesia dan Liga 1

Surabaya – Persebaya Surabaya mengaku kurang sreg dengan jadwal babak delapan besar Piala Indonesia 2018/19. Karena menurut rencana, babak delapan besar bakal berlangsung pada 24 April hingga 3 Mei 2019.

Persebaya Siasati Jadwal Padat di Piala Indonesia dan Liga 1

Melihat jadwal yang telah disusun, Persebaya mulai mengatur strategi agar tidak kewalahan saat mulai berkompetisi di Liga 1 2019. Pasalnya Irfan Jaya cs juga baru saja merampungkan kiprah mereka di Piala Presiden 2019, 12 April lalu, dan akan mulai menjalani Liga 1 musim ini pada 8 Mei mendatang.

Disusul dengan jadwal padat setiap pekan. Termasuk laga tandang dnegan jarak tempuh yang cukup jauh. Artinya, jadwal Piala Indonesia yang tiba-tiba muncul ini bisa menimbulkan masalah kebugaran bagi pemain Persebaya saat Liga 1 digelar.

“Sangat berat jadwal yang dihadapi Persebaya terkait Piala Indonesia dan Liga 1 2019. Kami harus menyiasati dan melakoni jadwal ini dengan sangat cermat. Kalau tidak, Persebaya tidak akan bisa tampil maksimal di Liga 1, yang merupakan bidikan utama kami,” ucap Candra Wahyudi, manajer tim Persebaya seperti dikutip laman resmi klub.

Candra juga menambahkan bahwa sebelumnya pihaknya telah merancang untuk menggelar pemusatan latihan. Namun adanya jadwal di Piala Indonesia membuat rencana itu berubah.

“Tim Persebaya butuh pemusatan latihan untuk menambal apa saja yang masih kurang. Kami butuh sesi untuk lebih menyatukan chemistry,” jelas Candra.

“Jadwal pertandingan beruntun seperti ini, akan membuat program-program yang kami susun itu berantakan. Kami akan mengantisipasinya, karena fokus utama kami adalah Liga 1,” tegasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*