Home > Berita Bola > Pelatih Kaya FC Kesal Pemainnya Kehilangan Konsistensi Lawan PSM

Pelatih Kaya FC Kesal Pemainnya Kehilangan Konsistensi Lawan PSM

Makassar – Juru racik Kaya FC Iloilo Noel Marcaida mengaku sangat kecewa setelah melihat tim besutannya dikalahkan PSM Makassar 2-1 pada laga keempat Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Panaad Park kemarin.

Pelatih Kaya FC Kesal Pemainnya Kehilangan Konsistensi Lawan PSM

Hasil itu mendongkrak PSM ke puncak klasemen sementara dengan koleksi delapan poin, unggul tiga angka dari Kaya FC yang melorot ke peringkat tiga. Posisi runner-up dihuni oleh Home United yang mengalahkan tuan rumah Lao Toyota FC dengan skor 3-2.

Pada laga tersebut, Kaya FC tertinggal lebih dulu lewat aksi Rizky Pellu pada pertengahan babak pertama, dan Eero Markkanen selang tiga menit kemudian. Kaya FC hanya bisa mengejar ketertinggalan lewat eksekusi penalti Jovin Bedic di injury time.

“Rencana permainan kami sebetulnya berjalan baik selama 80 menit. Tapi menurut saya, kami harus membicarakan sepuluh hingga 20 menit pertama,” cetus Marcaida diwartakan laman ESPN 5.

“Pemain perlu tahu, nereja harus tahu, mereka harus menyadari sepakbola dimainkan selama 90 menit. Konsistensi sangat dibutuhkan sejak awal sampai akhir.”

Marcaida juga menambahkan, bila Darryl Roberts bisa memaksimalkan peluang di menit ke-64, hasil akhir di laa tersebut akan berbeda. Di momen itu, tendangan Roberts dapat digagalkan oleh penjaga gawang Rivki Mokodompit.

“Kami mendominasi di babak kedua, tapi terlalu lama buat kami untuk mendapatkan gol [penalti]. Kami kini kembali ke sesi kelas [latihan], dan membahas aspek yang terjadi di laga itu,” kata Marcaida. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Yaya Toure Masih Ingin Bermain Beberapa Tahun Lagi

Yaya Toure Masih Ingin Bermain Beberapa Tahun Lagi

Manchester – Eks punggawa Manchester City dan Barcelona Yaya Toure menampik telah memutuskan gantung sepatu ...