Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Minim Gol, Milan Bakal Lepas Calhanoglu

Minim Gol, Milan Bakal Lepas Calhanoglu

Minim Gol, Milan Bakal Lepas CalhanogluMilan – AC Milan diberitakan tengah membuka tindakan untuk melepas winger serang Hakan Calhanoglu. Sang pilar pun disebut sudah siap kalau memang wajib hijrah dan sedang mempertimbangkan kans kembali tampil di Bundesliga.

Minim Gol, Milan Bakal Lepas Calhanoglu

Punggawa berusia 25 tahun ini berlabuh dengan Rossoneri pada musim 2017/2018 lalu. Diavolo membeli sang gelandang dari Bayer Leverkusen dengan nilai 22 juta euro. Pemain kelahiran Mannheim, Jerman itu sebelumnya tampil untuk klub asal Jerman tersebut selama tiga musim. (23/04/2019)

Pada musim perdananya di Milan, aksi yang dimainan oleh winger bernomor punggung 10 itu cukup bagus. Dia bisa mencetak enam gol dan tampil secara biasa. Tapi, dia langsung menjalani penurunan penampilan pada musim 2018/2019 ini.

Sampai matchweek ke-32, amunisi asal Turki itu baru bisa menyumbang satu brace untuk Rossoneri di Serie A. Padahal, dia sudah menurunkan 29 partai. Bahkan jumlah itu lebih banyak kalau dibandingkan jumlah duel musim 2017/2018 lalu dimana dia menurunkan 25 pertandingan dalam satu musim.

Salah satu penyebab penampilan Calhanoglu yang menurun adalah tidak konsisten dengan gaya tampil Gennaro Gattuso. Winger berpostur tinggi 178cm itu kerap diturunkan di posisi gelandang kiri. Padahal posisi terbaiknya di winger serang.

Diavolo sempat ingin menjual pemain Timnas Turki itu pada Januari 2019 lalu. Namun, pelatih asal Italia itu turun tangan dan menampik rencana tersebut. Dikutip dari Tuttomercato, sang pelatih sekarang sudah mengubah sikapnya. Dia ingin melepas sang pilar sebab tidak menjalani kemajuan.

Milan tidak mematok nilai mahal bagi tim yang ingin membeli eks pemain Hamburger tersebut. Rossoneri cuma mematok harga pada kisaran 20 juta euro, sesuai dengan jumlah ongkos yang mereka keluarkan ketika membelinya dari Leverkusen.

Sejauh ini, ada satu tim dari Jerman yang diberitakan memiliki harapan besar untuk membeli sang gelandang serang. Klub itu tidak lain adalah RB Leipzig. Nilai yang dipatok oleh Diavolo juga cukup terjangkau oleh kondisi keuangan RB Leipzig.

Mantan winer Karlsruher SC itu juga memiliki hasrat untuk kembali tampil di Jerman. Dia merasa Bundesliga lebih cocok dengan karakter tampilnnya. Hijrah ke RB Leipzig akan jadi alternatif yang sesuai untuk sang amunisi.

Calhanoglu sesungguhnya memiliki opsi lain kalau ingin hijrah. Dia bisa saja menerima tawaran untuk bermain di klub asal turkti. cuma saja, dia tidak akan memperoleh upah yang besar. Selain itu, sang gelandang juga diminati oleh tim-tim asal Tiongkok.

(NS – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi AC Milan vs Bologna, Serie A 7 Mei 2019

Prediksi AC Milan vs Bologna, Serie A 7 Mei 2019

Milan – Posisi 7 AC Milan akan meladeni urutan 14 Bologna di San Siro pada ...