Home > Berita Liga Indonesia > Minim Bintang, Begini Cara Seto Nurdiantoro Tangani PSS Sleman

Minim Bintang, Begini Cara Seto Nurdiantoro Tangani PSS Sleman

Sleman – PSS Sleman merasa optimis mampu memberikan kejutan di Liga 1 2019. Berstatus sebagai tim promosi, PSS tak ingin hanya sebagai pelengkap di kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu.

Minim Bintang, Begini Cara Seto Nurdiantoro Tangani PSS Sleman

Arsitek tim PSS, Seto Nurdiantoro, terus berusaha membangun motivasi para pemainnya. Seto menyadari, skuad yang dimilikinya tidak segemerlap sejumlah kontestan Liga 1 lainnya.

“Resep khusus tidak ada, PSS adalah tim dengan pemain yang tidak mewah. Harapan saya pemain memiliki motivasi dan semangat tinggi untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan,” ucap Seto.

“Kalau dibandingkan dengan tim-tim lain dengan pengeluaran mereka yang sangat besar dari sumber yang saya baca, apakah itu benar atau tidak, kita paling di bawah soal belanja pemain dan operasional. Inilah tim PSS dengan segala kelemahan dan kelebihannya,” tambahnya.

Menurutnya, keyakinan untuk bisa meraih hasil terbaik harus menjadi pedoman timnya di setiap pertandingan. Syaratnya, Bagus Nirwanto cs dituntut untuk bekerja semaksimal mungkin dan menjaga kekompakan. Selain itu, ada beberapa target yang mesti bisa dicapai agar bisa bertahan di Liga 1.

“Syarat bertahan di Liga 1, laga home wajib menang semua, dan beberapa laga away kita bisa meraih poin penuh. Yang jelas, di tiga laga awal pasti berat karena ada PSM, Persija, dan Bhayangkara. PSS dengan ketiganya berada di satu level yang sama, yakni Liga 1, yang membedakan pada materi pemain saja,” tuturnya.

“Kami sudah ada target untuk tiga laga awal tersebut. Laga tandang target satu poin dan kandang tiga poin. Kami bersemangat dan termotivasi penuh untuk merealisasikannya,” jelas pelatih yang baru saja menyelesaikan kursus lisensi AFC Pro itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lawan PSIS, Marko Simic Bertekad Cetak Gol Lagi

Lawan PSIS, Marko Simic Bertekad Cetak Gol Lagi

Jakarta – Ujung tombak Persija Jakarta, Marko Simic, bermaksud untuk mampu menciptakan brace ketika meladeni ...