Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Manchester City Tumbangkan Tottenham Dengan Skor Tipis 1-0

Manchester City Tumbangkan Tottenham Dengan Skor Tipis 1-0

Manchester – Manchester City sudah menuntaskan laga penting kontra Tottenham Hostpur dalam sambungan Premier League – kasta teratas Liga Inggris – matchweek ke-35, Sabtu (20/04/2019). Citizens pun berhasil memetik kemenangan identi 1-0.

Manchester City Tumbangkan Tottenham Dengan Skor Tipis 1-0

Hasil ini membikin The Sky Blues berhasil membalas dendam usai dijauhkan The Lilywhites di babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019. Mereka takluk dengan agregat 4-4 (kalah gol tandang atas Spurs).

Kemenangan atas Spurs di Liga Primer Inggris ini membikin City sukses memindah Liverpool di pemimpin klasemen sementara. Sekarang The Citizens unggul satu angka dari pesaing terdekatnya itu.

Mengantongi dendam di Liga Champions, The Sky Blues pun langsung bermain galak sejak menit-menit awal laga. Mereka tidak bermaksud untuk memberikan ambisi kepada amunisi Spurs di duel ini.

Faktor itu terbukti saat City berhasil menciptakan gol saat partai baru berjalan lima menit. Phil Foden berhasil menuliskan namanya di papan skor usai memanfaatkan operan Sergio Aguero. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0.

Meski unggul satu poin, The Citizens tetap bermain penguasaan di sepanjang babak pertama ini. Tetapi mereka justru kesusahan mencari gol keduanya, mengingat pertahanan The Lilywhites mulai belajar dari kesalahan.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan City pun tidak menjalani perubahan usai wasit meniupkan peluit panjang tanda berkahirnya babak pertama. Ini menjadi bekal berharga bagi The Sky Blues untuk melakoni babak kedua nanti.

Unggul pada paruh pertama tidak membikin City tampil santai saat melakoni duel di babak kedua. Mereka justru terus mencari cara untuk merusak pertahanan Spurs.

Lantaran memang bukan akal yang baik tampil bertahan ketika bersua dengan skuat sekaliber The Lilywhites. Pep Guardiola seakan tidak mau memberikan lubang kepada Tottenham untuk mencuri gol dari gawangnya.

Namun City cukup kesusahan untuk merusak pertahanan Spurs pada babak kedua ini. Upaya-upayaa yang mereka muluskan masih belum bisa membikin masyarakat Etihad Stadium berselebrasi untuk kedua kalinya.

The Citizens dan The Lilywhites pun tidak mampu menciptakan brace tambahan pada laga ini. Alhasil, kemenangan tipis 1-0 Manchester City bertahan sampai duel berakhir.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Zinchenko; De Bruyne, Gundogan, Foden; B Silva, Aguero, Sterling.

Spurs (5-3-2): Gazzaniga; Foyth, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dier, Eriksen, Dele; Lucas, Son.

(MD – Satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Sepakat Boyong Rodri Dengan Tebusan £62 Juta

Manchester City Sepakat Boyong Rodri Dengan Tebusan £62 Juta

Manchester – Manchester City merealisasikan transfer gelandang bertahan Atletico Madrid, Rodrigo Hernandez Cascante alias Rodri, ...