Home > Berita Liga Inggris > Leicester City > Leicester Lumat Arsenal 3-0

Leicester Lumat Arsenal 3-0

Leicester – Tidak sesuai Arsenal terus berlanjut mengikuti kekalahan mutlak 3-0 dari Leicester City yang dihelat di King Power Stadium, Minggu (28/04/2019) malam WIB, dalam sambungan Liga Primer Inggris.

Leicester Lumat Arsenal 3-0

Tampil dengan sepuluh pungawa sejak menit ke-36 akibat kartu merah Ainsley Maitland-Niles, The Gunners tidak berhasil merendam permainan menyerang The Foxes. Penjaga gawang Bernd Leno sudah berusaha maksimal dengan menjalankan banyak penyelamatan, tapi gawangnya tetap kemasukkan tiga kali oleh Jamie Vardy (2) dan Youri Tielemans.

Kekalahan ini mempunyai potensi mencampuradukkan keinginan tim besutan Unai Emery itu untuk finis empat besar. Dengan tersisa dua partai, Arsenal masih bertengger di urutan kelima dengan mengemas 66 angka, tercecer satu poin dari posisi empat Chelsea yang masih menyimpan satu duel meladeni Manchester United.

The Filberts memulai laga ini dengan percaya diri. Jonny Evans membuka kesempatan perdana tuan rumah via sundulannya menyambut sepak pojok. Selanjutnya, James Maddison dan Vardy berulang kali mengancam gawang The Gunners.

Beruntung, Arsenal memiliki Leno. Penjaga gawang asal Jerman itu berulang kali melakukan penyelamatan berharga di sepanjang babak pertama. Aksi terbaik Leno terhidang di menit ke-28 saat ia menangkis sundulan jarak dekat Wilfred Ndidi.

The Gunners sendiri kesusahan mengembangkan serangan lantaran mereka sering sembrono dalam penguasaan bola. Akibatnya, Maitland-Niles terpaksa menjalankan pelanggaran untuk menahan serangan balik Leicester. Bahkan pemain muda Arsenal itu diberi dua kartu kuning alias diusir wasit menjelang turun minum.

Dengan kedudukan kacamata dan unggul jumlah amunisi, The Foxes pun berani bermain lebih menyerang di babak kedua. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan terus menekan Arsenal. Hasilnya tampak di menit ke-59 saat operan silang terukur Maddison sukses diheading oleh Tielemans.

Unggul 1-0 tidak mengurangi ukuran serangan anak-anak Brendan Rodgers. Tielemans hampir mencetak gol usai tendangan luar kotak penaltinya melenceng tipis. Selanjutnya di menit ke-75, Leno membikin penyelamatan berturut-turut, dengan menggagalkan sepakan Ricardo Pereira dan Harvey Barnes.

Pada akhirnya, brace kedua The Filberts terjadi pada menit ke-86. Diawali dari tendangan gawang dari Kasper Schmeichel yang menuju betul ke Vardy. Sepakan cungkil Vardy melampaui Leno, tapi si kulit bulat menyentuh tiang dan kembali ke area permainan. Sang ujung tombak bereaksi paling cepat untuk menyundul bola ke gawang.

Di masa injury time, serangan balik Leicester hampir berbuah gol. Sayang, Barnes yang sudah dalam keadaan satu-lawan-satu tidak berhasil menumbangkan sang kiper. Brace ketiga The Foxes akhirnya lahir tidak lama berselang usai Vardy mencocor operan Pereira untuk menyudahi duel dengan kedudukan telak 3-0.

(HD – Satupedia.com)

x

Check Also

Simak Data Statistik Jelang Laga Leicester City vs Manchester United

Simak Data Statistik Jelang Laga Leicester City vs Manchester United

Leicester – Urutan 11 Leicester City akan menghadapi posisi 6 Manchester United pada pekan 25 ...