Home > Berita Liga Indonesia > Keziah Veendorp, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Yang Kini Berkiprah di Liga Belanda

Keziah Veendorp, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Yang Kini Berkiprah di Liga Belanda

Jakarta – Salah satu amunisi Liga Belanda yang beritanya bakal segera naturalisasi untuk Timnas Indonesia, Keziah Veendorp kembali bikin kita senang.

Keziah Veendorp, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Yang Kini Berkiprah di Liga Belanda

Ya, bek asal Belanda itu merupakan salah satu dari beberapa amunisi yang akan dinaturalisasi dari Belanda menjelang Garuda Muda bermain di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Berita ini berasal dari media asal Vietnam, Bongda, yang menyebutkan bahwa Timnas Indonesia U-22 akan memanggil setidaknya lima leguin asing di gelaran Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Punggawa berusia 22 tahun itu sendiri menjadi salah satu amunisi asing yang juga diberitakan akan dipanggil Indra Sjafri pada Maret mendatang, tapi saat ini statusnya masih warga negara Belanda.

Dia tampil untuk tim peserta kompetisi tertinggi sepak bola Belanda, yaitu FC Emmen. Sejauh musim 2018/2019 ini, dia memang menjadi tumpuan skuatnya sebagai palang pintu.

Dia bahkan baru saja menciptakan brace perdananya untuk FC Emmen di Liga Utama Belanda. Ketika FC Emmen melawan FC Utrecht pada Sabtu (20/04/2019) pekan lalu.

bahagia dengan capaiannya untuk Emmen, sang bek pun mengupload proses terciptanya gol perdana dirinya di akun pribadi Instagram miliknya, yang bernama @keziah08.

“Gol pertama dan tiga poin,” tulis Keziah di kolom statusnya, yang ternyata unggahannya dikomentari oleh banyak netizen asal Indonesia.

Lihat postingan ini di Instagram

First goal, assist and +3 points ⚽️❤️💪🏽

Sebuah kiriman dibagikan oleh Keziah Veendorp (@keziah08) pada 21 Apr 2019 jam 8:37 PDT

Warganet asal Indonesia berbondong-bondong memenuhi kolom komentar senag pada postingan pemain kelahiran Sappemeer, Belanda itu tentang brace pertamanya di Liga Belanda akhir pekan lalu.

“Semoga bisa dipanggil ke Timnas Indonesia,” komentar dari akun bernama @ponansyah.

“Indonesia punya ini,” komentar yang ditulis oleh @djorkaef.17. 

Tidak cuma berbagai sokongan untuk dirinya dipanggil ke Timnas Indonesia, para warganet juga banyak yang mengikutkan emoji bendera merah putih Indonesia di kolom komentar.

Pilar berpostur tinggi 185cm itu memang menjadi tumpuan untuk FC Emmen di Liga Belanda. Sejauh musim ini, dari 31 laga Liga Belanda yang sudah berguling, sang punggawa bertahan sudah diturunkan sejumlah 27 kali, menyumbang satu gol dan satu assit.

(DH – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Arema vs Perseru BLFC, Liga 1 16 Juli 2019

Prediksi Arema vs Perseru BLFC, Liga 1 16 Juli 2019

Malang – Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, pada Selasa (16/07/2019) esok bakal ...