Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Pemain Turkmenistan Yang Kabarnya Bakal Merapat Ke Persib

Inilah Pemain Turkmenistan Yang Kabarnya Bakal Merapat Ke Persib

Bandung – Kabar mengagetkan hadir dari Persib Bandung, di mana mereka sedang membidik satu leguin asing dalam menyambut kompetisi Liga 1 2019.

Inilah Pemain Turkmenistan Yang Kabarnya Bakal Merapat Ke Persib

Media sosial dan media massa mulai meriah mengabarkan bahwa Pangeran Biru sedang membidik satu amunisi anyar.

Dia adalah Suleyman Muhadow, pilar yang diisukan tengah dibidik oleh Maung Bandung.

Berita sang punggawa sedang didekati oleh tim asal Kota Kembang itu makin tangguh, usai pemain berusia 25 tahun itu mengupload sebuah Instastory di akun Instagram miliknya.

Pilar asal Turkmenistan itu mengunggah ulang postingan akun Persib1933news yang menunjukkan sebuah tampilan kostum skuat beralias Pangeran Biru tersbut.

Faktor ini pun membikin bobotoh, suporter setia Persib, langsung memenuhi kolom komentar Instagram milik Muhadow.

Maung Bandung memang tengah membidik satu leguin asing asal Timur Tengah untuk melengkapi kuota punggawa asing asal Asia.

“Slot asia ini antara Timur Tengah, ya, begitu. Posisinya untuk penyerang,” ujar Umuh Muchtar, manajer Persib Bandung.

Suleyman Cariyarowic Muhadow atau dekat dipanggil Suleyman Muhadow, lahir di Ashgabat, Turkmenistan, 24 Desember 1993 dan saat ini masih berusia 25 tahun.

Dia sering menduduki pos gelandang selain tampil mampu juga dipasang sebagai striker tengah.

Kariernya sebagai pesepak bola muda dimulai ketika membela Ahal Futbol Kluby salah satu klub asal Turkmenistan.

Musim 2012-2014 sang pemain memperkuat HTTU Asgabat dan bermain sejumlah 84 kali dengan melesakkan 54 gol di Liga Turkmenistan tersebut.

Prestasinya memperkuat HTTU Asgabat, membikin Muhadow menyebet gelar kampiun Liga Turkmenistan pada musim 2013 dan satu trofi Piala Presiden AFC 2014.

Piala Presiden AFC 2014 merupakan even yang dihelat oleh Asosiasi Sepak Bola Benua Asia, AFC, dan diikuti oleh klub dari negara-negara berkembang.

Sebab, mulai tahun 2015 tim-tim juara liga di negara-negara berkembang yang memadai syarat akan turut serta dalam play-off Kualifikasi Piala AFC.

Dari segi pribadi, Muhadow berhak memanggul gelar pencetak gol terbanyak bersama HTTU Asgabat lantaran mengemas 11 brace di AFC 2014.

11 gol diraih punggawa Timnas Turkmenistan itu masing-masing yaitu lima brace di fase penyisihan dan enam gol ketika menuju final.

Satu gelar pilar terbaik juga Muhadow raih dari event tersebut.

Faktor ini dia raih sesudah skuatnya HTTU Asgabat memenangi partai puncak kontra tim asal Korea Utara, Rimyongsu, dengan kedudukan 2-1 ketika duel dihelat di Sugathadasa Stadium, Colombo, Srilanka pada 26 September 2014.

Memasuki musim 2015 hingga 2018, Muhadow hijrah ke klub Althyn Asyr yang masih sama-sama berada di Liga Turkmenistan.

Tahun 2019 tepatnya tanggal 1 Februari, pilar incaran Persib Bandung itu pun menentukan pindah ke tim asal Tajikistan, FC Istiqlol Dushanbe, dan memperoleh masa kerja sampai 30 November 2019.

Di klub tersebut, Suleyman Muhadow menduduki posisi sebagai striker sayap dan juga ujung tombak tengah.

(NS – Satupedia.com)

x

Check Also

Diduga Lakukan Penganiayaan, Patrich Wanggai Berikan Klarifikasi

Diduga Lakukan Penganiayaan, Patrich Wanggai Berikan Klarifikasi

Palangkaraya – Penyerang Kalteng Putra, Patrich Wanggai menyampaikan klarifikasi terhadap awak media terkait perkara penganiayaan ...