Home > Berita Liga Indonesia > Herman Dzumafo Beberkan Pengalaman Ikut Pemilu Pertama di Indonesia

Herman Dzumafo Beberkan Pengalaman Ikut Pemilu Pertama di Indonesia

Jakarta – Diberi peluang berlibur oleh timnya, Bhayangkara FC, Herman Dzumafo meluangkan diri pulang ke Pekanbaru cuma untuk memakai suaranya dalam Pemilu pada hari ini, Rabu (17/04/2019).

Herman Dzumafo Beberkan Pengalaman Ikut Pemilu Pertama di Indonesia

“Ini pertama kalinya saya nyoblos, senang sekali rasanya! Saya merasa bahwa saya sudah warga Indonesia secara utuh,” ujar Dzumafo sambil tersenyum lebar. 

Penyerang berusia 39 tahun itu sendiri merupakan punggawa bola naturalisasi yang berasal dari negara Kamerun. Ia resmi berhijrah status menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada tahun 2017.

Meski baru dua tahun menjadi WNI, bomber kelahiran Douala, Kamerun ini menyatakan bersemangat mengiringi kedua pasangan kandidat yang akan bertempur untuk merebutkan kursi tertinggi di pemerintahan Indoneaia. 

“Saya mengikuti kedua calon ini, dan saya sudah punya pilihan. Saya juga nonton debat terus.”

“Jadi wajar ya kalau euforianya seramai ini, karena akan ada presiden baru dan kedua paslon ingin menang, masing-masing pendukungnya juga siap melakukan apa aja untuk membantu pilihannya,” ucap Dzumafo. 

Sempat menyertai pemilu di negara asalnya, eks pemain PSPS Riau itu bercerita bahwa situasi pemilu di Kamerun dan Indonesia tidak berbeda jauh.

“Ramai seperti ini ya, yang saya lihat pemilu di Kamerun dan Indonesia sama saja, bendera partai di mana-mana, ya begitulah,” kenangnya. 

Keinginan sang ujung tombak untuk negaranya ini pun tidak tinggi-tinggi. Ia berhasrat siapapun yang tertunjuk nantinya dapat mengawal Indonesia supaya tetap dalam suasana yang kondusif. 

“Siapapun presidennya nanti, semoga Indonesia tetap aman dan damai.”

“Dan khusus untuk sepak bola kita bukan cuma Presiden yang harus kerja, karena beliau hanya bisa memberikan instruksi.”

“semuanya bisa mulai dari pemain, media, PSSI,  panitia Liga, dan pengurus pemerintahan harus berusaha dengan apa yang dipunya untuk membuat sepak bola Indonesia menjadi lebih baik,” jelas Dzumafo. 

(HH – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diduga Lakukan Penganiayaan, Patrich Wanggai Berikan Klarifikasi

Diduga Lakukan Penganiayaan, Patrich Wanggai Berikan Klarifikasi

Palangkaraya – Penyerang Kalteng Putra, Patrich Wanggai menyampaikan klarifikasi terhadap awak media terkait perkara penganiayaan ...