Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Gelandang Munchen Menyebut Timnya Masih Mengadopsi Filosofi Guardiola

Gelandang Munchen Menyebut Timnya Masih Mengadopsi Filosofi Guardiola

Munchen – Pemain andalan Bayern Munich Thiago Alcantara menyebut bahwa timnya masih memakai filosofi permainan peninggalan mantan pelatih mereka, Pep Guardiola.

Gelandang Munchen Menyebut Timnya Masih Mengadopsi Filosofi Guardiola

Guardiola pernah tiga musim membesut Bayern, yaitu pada 2013 hingga 2016. Penekanan pada penguasaan bola dan umpan-umpan pendek telah menjadi ciri khas skema Guardiola.

Thiago mengatakan bahwa sistem bermain itu masih belum usang di skuat Bayern meski telah berganti pelatih tiga kali sejak ditinggal Guardiola.

“Tentu saja dia telah meninggalkan jejaknya di klub ini karena ide-idenya telah membentuk kami sebagai sebuah tim,” kata Thiago dalam wawancara eksklusif dengan Goal dan DAZN.

“Anda bisa merasakannya di lapangan. Dalam berbagai situasi, kami masih melakukan apa yang diajarkannya. Saya rasa, kami telah mengambil sisi positif dari tiap pelatih dan mengombinasikannya.”

Thiago juga menilai Guardiola adalah juru racik terbaik di dunia saat ini. Ia mengaku banyak dibantu oleh manajer Manchester City itu, yang membawanya ke tim senior Barcelona hingga ikut diboyong ke Bayern pada 2013.

“Dia mengajarkan saya banyak hal. Bersama dirinya, Anda akan belajar lebih cepat dan lebih detail. Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Saya yakin dia akan terus berkontribusi besar untuk sepakbola selama beberapa tahun ke depan,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Fortuna Dusseldorf vs Bayern Munchen, Bundesliga 14 April 2019

Prediksi Fortuna Dusseldorf vs Bayern Munchen, Bundesliga 14 April 2019

Dusseldorf – Duel Liga Jerman antara Fortuna Dusseldorf menghadapi Bayern Munchen akan digelar di Stadion ...