Home > Berita Liga Champions > Gelandang Ajax Anggap Tak Sulit Menang di Turin

Gelandang Ajax Anggap Tak Sulit Menang di Turin

Amsterdam – Keberhasilan Ajax Amsterdam mengeliminasi Juventus di babak perempat-final Liga Champions membuat publik membandingkan kesuksesan serupa yang dipetik oleh raksasa asal Belanda itu di babak sebelumnya kontra Real Madrid.

Gelandang Ajax Anggap Tak Sulit Menang di Turin

Sebelum sukses menyingkirkan Si Nyonya Tua dengan agregat 3-2, Ajax membuat kejutan di fase 16 besar dengan menumpas Madrid 5-3. Menariknya, kedua hasil itu ditentukan oleh kemenangan Ajax di markas lawan.

Bulan lalu, tim arahan Erik ten Hag tampil gemilang dengan memaksa sang jawara Eropa takluk 4-1 di Santiago Bernabeu. Juventus kemudian jadi korban berikutnya usai Ajax menang 2-1 di Allianz Stadium dalam leg kedua, Rabu (17/04/2019) dini hari WIB.

Bagi pemain andalan Ajax Frenkie De Jong, kemenangan di Madrid itu terasa lebih sulit dilakukan karena timnya diharuskan untuk membalikkan defisit 2-1 di duel pertama. Sementara saat lawan Juventus, tugas Ajax relatif lebih mudah karena kedua tim bermain imbang 1-1 di duel pertama.

“Saya tidak tahu apakah ini adalah pertandingan terbaik sepanjang karier kami, tapi yang jelas segalanya berjalan dengan baik,” kata De Jong kepada RMC Sport setelah menang di Turin (17/04/2019).

“Ketika di Madrid, rasanya lebih sulit karena kami kalah di leg pertama.”

“Juventus adalah tim yang sangat kuat, sangat disiplin. Tapi kami menunjukkan kekuatan kami di babak kedua.”

“Pelatih meminta kami untuk bermain seperti biasanya, yakni bermain menekan dan menguasai bola,” imbuh pemain yang musim depan memperkuat Barcelona ini. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gelandang Barcelona Tak Terkejut Juventus Tumbang Lawan Ajax

Gelandang Barcelona Tak Terkejut Juventus Tumbang Lawan Ajax

Barcelona – Pemain Barcelona Sergio Busuquets menegaskan bahwa dirinya tidak terkejut dengan tumbangnya Juventus di ...