Home > Berita Bola > Fakhri Husaini Beberkan Perbedaan Tangani Timnas U-18 dan U-16 Indonesia

Fakhri Husaini Beberkan Perbedaan Tangani Timnas U-18 dan U-16 Indonesia

Jakarta – Fakri Husaini telah resmi menjalankan mandatnya sebagai pelatih timnas Indonesia U-18. Ia pun mengungkapkan perbedaan gaya kepelatihannya dibanding saat membesut timnas U-16 lalu.

Fakhri Husaini Beberkan Perbedaan Tangani Timnas U-18 dan U-16 Indonesia

Timnas Indonesia U-18 telah mulai melakukan seleksi jelang Piala AFF U-18 dan kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Telah ada 43 pemain dalam daftar panggilan.

Menurut Fakhri, dirinya tidak perlu lagi memberikan batasan yang terlalu banyak bagi para pemainnya. Ia lebih membebaskan anak asuhannya mengingat usianya sudah lebih matang.

“Mereka tentu lebih dewasa tidak perlu diajari seperti anak-anak di timnas U-16. Tapi saya juga belum bisa memberikan mereka kebebasan yang tanpa kontrol. Saya memperlakukan mereka tentu layaknya seperti memperlakukan anak-anak usia 18 tahun,” kata Fakhri.

Ditambahkan pula, Fakhri mengatakan pemain yang dipanggil mengikuti seleksi masih belum bisa tampil lepas. Ia bisa memehami kondisi tersebut karena mereka pasti ingin memberikan penampilan terbaik.

“Saya melihat sepertinya pada seleksi ini mereka masih sangat tegang, mukanya kencang semua. Tapi biasa. Ini seleksi, mereka tentu punya semangat tinggi juga untuk berkompetisi dengan sehat dan bisa masuk dalam skuat timnas nanti,” ucapnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mourinho Sindir Pemain MU Dalam Pujiannya Untuk Balotelli

Mourinho Sindir Pemain MU Dalam Pujiannya Untuk Balotelli

Milan – Eks arsitek tim Inter Milan Jose Mourinho menyebut mantan anak asuhnya di Giuseppe ...