Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Diduga Gelapkan Pajak, Diego Costa Terancam Penjara

Diduga Gelapkan Pajak, Diego Costa Terancam Penjara

Madrid – Peribahasa ‘Sudah jatuh tertimpa tangga pula’ terlihatnya cocok untuk menggambarkan takdir bintang Atletico Madrid, Diego Costa, yang baru saja diduga tersangkut dalam perkara penggelapan pajak.

Diduga Gelapkan Pajak, Diego Costa Terancam Penjara

Urusan ini patut ia alami usai diberi hukuman larangan tampil di delapan laga oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), sebagai buntut atas sikap jeleknya setelah menghina wasit Gli Manzano ketika takluk atas Barcelona 0-2 pada awal April ini.

Kantor pajak Spanyol curiga bahwa punggawa Timnas Brazil itu sudah melakukan penyelewengan pajak dengan tidak melaporkan sebanyak ongkos yang ia terima sebelum kepindahannya dari Los Cochloneros ke Chelsea.

Uang yang ‘disembunyikan’ Costa berharga 1,1 juta euro atau setara dengan Rp17,6 miliar atas hak gambarnya dengan sponsornya yaitu Adidas pada 2014.

“Administrasi pajak menuduh Diego Costa melakukan penipuan dengan total 1,1 juta euro terkait hak gambarnya pada 2014,” tulis pernyataan surat kabar El Mundo.

Akan tetapi, tudingan tersebut belum dikonfrimasi secara langsung oleh otoritas pajak setempat. Tetapi, kalau terbukti bersalah, maka dirinya terancam dipenjara atau diganjar hukuman denda.

Punggawa berumur 30 tahun tersebut bukanlah satu-satunya amunisi yang terkena kasus pajak. Sebelumnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga mengalami hal serupa.

Bomber asal Portugal itu akhirnya dijatuhi hukuman denda seharga 18,8 juta euro (Rp 297 miliar) pada Januari 2019 ini. Sementara megabintang asal Argentina itu membayar denda 2 juta euro (Rp 31,6 miliar) terkait terlibat kasus dan menerima hukuman penjara 21 bulan pada 2016 lalu.

(DB – Satupedia.com)

x

Check Also

Pengacara Ungkap Kekecewaan Griezmann Pada Atletico Madrid

Pengacara Ungkap Kekecewaan Griezmann Pada Atletico Madrid

Madrid – Keadaan kepindahan Antoine Griezmann ke Barcelona dapat diujarkan tidak biasa, lantaran Atletico Madrid ...