Home > Berita Liga Indonesia > Belum Fit, Achmad Jufriyanto Tak Bisa Perkuat Persib di Piala Indonesia

Belum Fit, Achmad Jufriyanto Tak Bisa Perkuat Persib di Piala Indonesia

Bandung – Persib Bandung terancam tidak dapat menurunkan Achmad Jufriyanto ketika berperang di babak delapan besar Piala Indonesia 2018.

Belum Fit, Achmad Jufriyanto Tak Bisa Perkuat Persib di Piala Indonesia

Suporter Maung Bandung masih wajib menahan keinginan untuk melihat bek asal Tangerang itu tampil memperkuat tim asal Kota Kembang tersebut.

Pilar berusia 32 tahun itu kemungkinan besar tidak bisa tampil saat Pangeran kontra Borneo FC pada dua partai perempat final Piala Indonesia 2018.

Pasalnya, punggawa berpostur tinggi 180cm itu masih dalam masa penyembuhan cedera yang didapat semasa memperkuat Kuala Lumpur FA.

Ia pun wajib melakoni latihan secara terpisah dengan tim di Lapangan Saraga, Institut Teknologi Bandung (ITB), Jumat (19/04/2019).

Dokter Maung Bandung, Rafi Ghani, menerangkan bahwa sang palang pintu masih wajib melakoni terapi penguatan otot pergelangan kaki.

“Memang beberapa bulan lalu mengalami cedera. Sudah dilakukan pemeriksaan beberapa dokter dinyatakan bukan cedera berat,” kata Rafi dikutip dari situs resmi Persib, Jumat (19/04/2019).

“Tadi latihan terpisah karena ada program penguatan otot di bagian ankle kanannya sama untuk peningkatan kondisi fisiknya,” ujar Rafi menambahkan.

Meski belum dapat menentukan berapa lama program penguatan otot tersebut dilakukan, Rafi berhasrat program ini mampu dituntaskan dengan cepat dan amunisi Sriwijaya FC itu segera sehat kembali.

Jupe disasarkan sudah mampu bermain sebelum kompetisi Liga 1 2019 bergulir.

“Mudah-mudahan lebih cepat, paling tidak hari pertama liga,” tuturnya mengakhiri.

Kalau benar begitu, maka sang pemain kemungkinan besar akan absen dalam dua duel Pangeran Biru di Piala Indonesia 2018.

Sesuai jadwal, Persib akan berkunjung ke markas Borneo FC pada leg perdana delapan besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/04/2019).

Kemudian pada laga kedua giliran Maung Bandung yang menjamu Borneo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (29/04/2019).

(DB – Satupedia.com)

x

Check Also

Rene Mihelic Moncer, Bobotoh Mulai Lupakan Makan Konate

Rene Mihelic Moncer, Bobotoh Mulai Lupakan Makan Konate

Bandung – Performa Rene Mihelic di partai debutnya bersama Persib Bandung di kompetisi Shopee Liga ...