Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Begini Siasat Solskjaer Permalukan Barcelona di Camp Nou

Begini Siasat Solskjaer Permalukan Barcelona di Camp Nou

Manchester – Juru racik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan siasat skuatnya menjelang leg kedua kontra FC Barcelona.

Begini Siasat Solskjaer Permalukan Barcelona di Camp Nou

Setan Merah memang masih berkesempatan maju ke babak semifinal Liga Champions musim 2018-2019.

Tetapi, The Red Devils harus menumbangkan Blaugrana pada pertemuan kedua perempat final di Stadion Camp Nou pada Selasa (16/04/2019) atau Rabu mulai pukul 02.00 dini hari WIB.

Faktor itu merupakan akibat dari kekalahan tipis 0-1 United yang didapat ketika melawan Azulgrana di Old Trafford pada 13 April lalu.

Jelang duel tersebut, Pelatih asal Norwegia itu mengakui sudah menyiapkan taktik sebagaimana yang ia mencapaikan sesudah partai meladeni West Ham United, Sabtu (13/04/2019).

“Saya mengistirahatkan beberapa pemain dalam laga ini agar siap pada Selasa,” kata Solskjaer, seperti dilansir dari laman Mirror.

“Namun, tetapi kami punya rencana yang layak. Semoga saja begitu,” tutur Solskjaer menambahkan.

Kepercayaan nahkoda berusia 46 tahun itu untuk mengangkat Setan Merah ke fase semifinal dikuatkan oleh kemampuan tim yang menurutnya mumpuni.

Selain itu, eks juru taktik Molde itu yakin The Red Devils mampu mengulang cerita comeback seperti ketika menumbangkan Paris Saint-Germain (PSG) pada babak sebelumnya.

United tercecer 2-0 pada leg perdana, tetapi membalas kemenangan 3-1 ketika leg kedua dan membikin gerakan Les Parisiens tergenti sebab unggul gol tandang.

“Kami membawa gol kebobolan, apa yang sudah kami lakukan saat melawan PSG seharusnya bisa memberi pemicu peningkatan kepercayaan diri untuk semua pemain,” kata Solskjaer.

“Hal itu mungkin adalah pengalaman terbaik yang para pemain miliki dalam beberapa tahun terakhir.”

“Mereka pun mungkin memimpikan untuk kembali melakukannya di Camp Nou,” ucap pelatih 46 tahun ini menutup.

(HJ – Satupedia.com)

x

Check Also

Solskjaer Serahkan Masa Depan De Gea Pada Klub

Solskjaer Serahkan Masa Depan De Gea Pada Klub

Manchester – Di tengah pemberitaan kepergian David De Gea dari Manchester United, arsitek tim Ole ...