Home > Berita Liga Italia > Juventus > Allegri Menegaskan Kesuksesan Juventus Tidak Diraih Dengan Kebetulan

Allegri Menegaskan Kesuksesan Juventus Tidak Diraih Dengan Kebetulan

Turin – Usai membawa Juventus menggenggam Scudetto kedelapan kali secara beruntun, arsitek tim Bianconeri Massimiliano Allegri menegaskan bahwa kesuksesan timnya tidak datang secara kebetulan.

Allegri Menegaskan Kesuksesan Juventus Tidak Diraih Dengan Kebetulan

Kemenangan tipis 2-1 atas Fiorentina mengantar si Nyonya Tua menjadi jawara sepakbola Italia dengan lima pertandingan tersisa sekaligus melanjutkan dominasi yang sudah berlangsung sejak 2011.

Allegri memastikan raihan lima Scudetto beruntun sejak menggeser posisi Antonio Conte pada 2014, meski badai kritik kerap dilontarkan karena Juventus gagal di pentas Eropa.

Terkait kritikan ini Allegri berbicara di hadapan reporter: “Itu bagian dari sepakbola dan harus diterima.”

“Sejak dulu saya selalu berusaha menjadi yang terbaik. Saya juga tidak pernah memberikan kritik pada seseorang yang berhasil atau telah melakukan hal-hal penting.”

“Semua orang punya cara sendiri tetapi tujuan harus tetap tercapai dan Anda tidak bisa mengkritik. Anda tidak bisa menyusai atau tidak menyukai seseorang. Anda tidak bisa mengkritik seseorang seperti itu.”

“Seseorang tidak meraih sesuatu karena kebetulan. Seseorang tidak bisa memimpin bisnis untuk meraih €1 miliar atau €500 juta jika dia bodoh. Itulah maksud saya. Tetapi sayangnya untuk berpikir seperti itu Anda tidak boleh bersikap pengecut.”

“Keberhasilan seperti sekarang sangat indah karena ketika saya datang ke sini, di tahun pertama, setelah Scudetto pertama, kemudian kedua… sekarang lima beruntun bukan pekerjaan mudah. Sangat sulit. Beberapa di sini bahkan memenangkannya delapan kali beruntun, klub dan beberapa pemain.”

“Hari ini sangat indah, karena besok kami akan menikmati Paskah dengan bahagia. Saya mengabaikan kegagalan pada pertengahan pekan yang mendatangkan kekecewaan dan kesedikan. Untungnya kami memiliki pertandingan ini setelah tiga hari, sangat penting untuk menutup liga.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pemain Incaran MU Masih Ingin Bertahan di Juventus

Pemain Incaran MU Masih Ingin Bertahan di Juventus

Manchester – Keinginan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Joao Cancelo di musim panas nanti ...