Home > Video Highlights > Video Aksi Bola > Video, Thibaut Courtois Lakukan Blunder Memalukan Lawan Rusia

Video, Thibaut Courtois Lakukan Blunder Memalukan Lawan Rusia

Belgia – Kiper utama Timnas Belgia, Thibaut Courtois lakukan blunder yang memalukan yang akhirnya merugikan skuatnya di pertandingan Kualifikasi Euro 2020 dini hari tadi.

Video, Thibaut Courtois Lakukan Blunder Memalukan Lawan Rusia

Seperti yang diketahui, kiper berusia 26 tahun itu menjadi opsi utama juru racik Roberto Martinez untuk berdiri di bawah mistar gawang Rode Duivels ketika melakoni duel pertama Kualifikasi Euro 2020 kontra Rusia.

Diables Rouges yang sudah unggul cepat melalui brace yang dicetakkan Youri Tielemans pada menit ke-14 nyatanya disalahgunakan oleh penjaga gawang Real Madrid ini. Ayah dua anak itu justru bersantai-santai saat Belgia unggul.

Rode Duivels langsung kemasukkan dua menit usai menciptakan gol. Itu tercipta saat dirinya menjajal untuk mendominasi bola di area belakangnya dan bermaksud untuk menjalankan umpan-umpan pendek ke punggawa bertahan Diables Rouges.

Tetapi kiper berpostur tinggi 199cm itu yang bermaksud santai, justru malah melakukan blunder memalukan yang membikin pilar Rusia Denis Cherysev menyamakan skor menjadi 1-1. Itu tercipta saat ia kurang percaya menceploskan umpan sampai terjatuh.

Beruntung, Belgia bisa menuntaskan laga dengan kemenangan 3-1. Keadaan itu bisa menurunkan kecaman yang dilakukan suporter Rode Diuvels kepada mantan penjaga gawang Chelsea itu.

Kesalahan yang dilakukan Courtois ini pun nyatanya bisa memastikan nahkoda Zinedine Zidane akan mendepak kiper kelahiran Bree, Belgia itu dari skuat Real Madrid. Pada pekan lalu saja pelatih berusia 46 tahun memilih untuk mencadangkan Courtois dan menurunkan Keylor Navas.

(GF – Satupedia.com)

x

Check Also

Video, Momen Neymar Dikolongi Pemain Muda Brazil di Sesi Latihan

Video, Momen Neymar Dikolongi Pemain Muda Brazil di Sesi Latihan

Brasil – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar ‘ngamuk’ dalam sesi latihan Brasil lantaran dikolongi oleh ...