Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Valverde Mengaku Bertanggung Jawab Atas Cedera Dembele

Valverde Mengaku Bertanggung Jawab Atas Cedera Dembele

Barcelona – Bos Barcelona Ernesto Valverde sebetulnya sudah tahu bahwa Ousmane Dembele tidak berada dalam kondisi fit untuk tampil menghadapi Lyon. Namun, valverde melakukan keputusan yang beresiko.

Valverde Mengaku Bertanggung Jawab Atas Cedera Dembele

Barcelona memang berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Lyon dengan skor telak 5-1 pada laga leg kedua di Camp Nou. Namun, kemenangan tersebut memakan tumbal dengan cedera yang dialami Dembele.

Pada pertandingan, Dembele diturunkan pada menit ke-70 untuk menggantikan posisi Phillipe Coutinho. Winger asal Prancis itu juga berhasil mempersembahkan satu gol pada menit ke-86.

Walau harus menahan rasa sakit, Dembele bisa menuntaskan laga hingga akhir. Usai laga, Dembele langsung mendapat perawatan medis dan diketahui mengalami cedera pada bagian hamstring sehingga harus absen selama sebulan ke depan.

“Dembele merasa baik-baik saja. Kami tahu dia punya masalah kecil tapi dia pikir dia akan baik-baik saja untuk bermain. Saya pikir tidak, tetapi pada akhirnya, saya membawanya. Jika situasinya berbeda, dia akan berada di skuat pada akhir pekan ini dan mungkin dia akan cedera setelah itu,” kata Valverde kepada Barca Blaugranes (18/03/2019).

“Dengan melihat jalannya pertandingan, itu adalah saat yang tepat untuk mengambil risiko, yang kami lakukan, dan sekarang dia akan absen selama tiga atau empat minggu.”

“Saya tahu risiko yang kami ambil dengan memainkannya. Tim medis melakukan pekerjaan mereka dan para pemain melakukan tugas mereka, tetapi sayalah yang membuat keputusan dan itu adalah pertandingan penting.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Barcelona Bakal Ajukan Tawaran Baru Untuk Willian

Barcelona Bakal Ajukan Tawaran Baru Untuk Willian

Barcelona – Daya tarik gelandang Chelsea, Willian terlihatnya masih terus membikin Barca tertarik Barca disebut ...