Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Unggul 12 Poin, Pelatih Barca Belum Mau Mencoret Madrid

Unggul 12 Poin, Pelatih Barca Belum Mau Mencoret Madrid

Madrid – Real Madrid dipaksa menelan kekalahan tipis 1-0 dari Barcelona di Santiago Bernabeu, pada laga pekan ke-26 La Liga Spanyol, Minggu (03/03/2019) dini hari WIB.

Unggul 12 Poin, Pelatih Barca Belum Mau Mencoret Madrid

Hasil buruk itu membuat peluang Madrid untuk jadi jawara La Liga makin mengecil, karena mereka kini berada di urutan ketiga tertinggal 12 poin jauhnya dari Barca yang kokoh di puncak klasemen sementara.

Kendati demikian pelatih Azulgrana, Ernesto Valverde, menolak untuk mencoret Madrid dari persaingan gelar. Dia meyakini kans Los Galacticos untuk meramaikan perburuan gelar masih terbuka.

“Kami sama sekali tidak menganggap Madrid sudah ‘mati’, karena ada banyak waktu tersisa dan mereka mampu memenangkan banyak poin berturut-turut,” ujar Valverde, seperti dikutip Marca (03/03/2019).

“Lalu ada Atletico Madrid dan berpikir mereka keluar dari persaingan, sungguh tidak masuk akal. Jika Anda mulai kalah, maka Madrid siap menelikung.”

“Musim lalu kami punya keunggulan begitu jauh dari Madrid, tapi mereka jadi juara Liga Champions. Itu menunjukkan mereka masih bisa memenangkan gelar prestise, seburuk apapun situasinya.”

“Meski begitu, kemenangan atas Madrid selalu memberi rasa percaya diri yang tinggi. Apalagi kami memenangkannya dua kali beruntun di Bernabeu.”

“Sejujurnya permainan kami di Copa del Rey tengah pekan lalu jauh lebih bagus [Barca menang 3-0]. Laga ini lebih sulit, tapi skor akhirnya sangat adil. Sikap kami untuk tangani laga ini sangatlah bagus,” pungkas eks pelatih Athletic Bilbao tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dibanding Griezmann, Barca Disarankan Pulangkan Neymar

Dibanding Griezmann, Barca Disarankan Pulangkan Neymar

Barcelona – Memasuki awal kompetisi La Liga 2019-2020, Barcelona masih dibayangi dengan gegagalannya dalam merebut ...