Home > Berita Liga Prancis > PSG > UEFA Bakal Sanksi Neymar Soal Kemarahannya di Twitter ?

UEFA Bakal Sanksi Neymar Soal Kemarahannya di Twitter ?

Paris – Pilar bintang Paris Saint-Germain, Neymar, diciduk UEFA akibat ulasan yang diupload di media sosial.

UEFA Bakal Sanksi Neymar Soal Kemarahannya di Twitter ?

Pemain asal Brazil itu terlihat sangat sebal ketika menonton teman temannya seskuatnya angkat koper dari babak 16 besar Liga Champions dengan menyedihkan.

Memiliki modal kemenangan 2-0 dari pertandingan leg perdana, Les Parisiens justru tersingkir usai ditumbangkan pesiangnya, Manchester United, di hadapan supoerternya sendiri (06/03/2019).

Menyedikannya, brace ketiga Setan Merah terjadi dari tendangan penalti akibat palang pintu Presnel Kimpembe dianggap melakukan handball pada akhir laga.

Penyerang berusia 27 tahun itu yang merasa bahwa Kimpembe tidak menjalankan pelanggaran yang dimaksud, kemarahannya di Twitter.

“Tidak ada penalti. Bagaimana bisa handball kalau bolanya mengenai punggungnya? S****!” tulis Neymar.

Sebagai pemberitahuan, keputusan wasit memberikan hadiah penalti bagi The Red Devils mengeluarkan perdebatan.

Meski bola menyentuh tangan bek berusia 23 tahun itu, beberapa pihak memandang lini belakang Les Les Rouge-et-Bleu itu tidak sengaja melakukannya karena akibat dari gerakan melompat sambil memutar tubuh.

Sudah lepas dari perdebatan yang terjadi, UEFA tetap mengambil sikap jelas.

Dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia, pada Rabu (13/03/2019), UEFA mengonfirmasi akan memeriksa pernyataan Neymar.

Di sisi lain, amunisi kelahiran Mogi das Cruzes, São Paulo, Brasil itu memperoleh pembelaan dari juru racik nya, Thomas Tuchel, atas aksi marah-marah di media sosial.

Menurut pelatih asal Jerman itu, luapan emosi Neymar selayaknya dimaklumi.

“Dia ingin kembali tampil bersama kami di perempat final dan dia tidak tahan hanya bisa melihat teman-temannya bermain,” terang Tuchel.

“Jadi jangan terlalu keras dengannya. Saya tidak akan mengartikan kata-katanya secara berlebihan,” sambungnya.

Eks megabintang Santos itu memang patut bersabar untuk dapat kembali bermain akibat mengalami cedera metatarsal yang dialaminya dalam laga Piala Prancis pada 23 Januari lalu.

Misal Paris Saint-Germain dapat menjauhkan Manchester United, mantan pemain Barcelona itu sejatinya diperkirakan dapat main ketika pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions.

Sayangnya, kekalahan dramatis dari klub asal Inggris itu membikin niat Neymar untuk kembali bermian di Liga Champions musim ini menjadi lenyap.

(MN – Satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih PSG Menolak Bahas Masa Depan Neymar

Pelatih PSG Menolak Bahas Masa Depan Neymar

Paris – Arsitek tim Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menolak membicarakan masa depan Neymar dan justru ...