Home > Berita Liga Indonesia > Timnas Indonesia U-23 Dipermak Thailand 4-0

Timnas Indonesia U-23 Dipermak Thailand 4-0

Jakarta – Timnas Indonesia menderita kekalahan pada pertai pembuka Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Grup K, di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/03/2019) petang, menjamu Thailand.

Timnas Indonesia U-23 Dipermak Thailand 4-0

Garuda Muda sejatinya bermain berani pada duel ini, tapi The War Elephants jauh lebih cepat mengerti sampai akhirnya bisa menutup kemenangan dengan skor telak, empat gol tanpa balas.

Tim besutan Indra Sjafri itu terlihat bernafsu menyerang sejak laga dimulai, beberapa penerobosan berbahaya ditunjukkan Saddil Ramdani, sampai Asnawi Mangkualam. Tetapi, sepuluh menit awal belum ada ancaman dari kedua tim.

Skuat arahan Alexandre Gama itu tidak mau kalah, sektor depan mereka sering tampil sabar sampai masuk ke kotak penalti dan memainkan bola. Tapi lini belakang Indonesia masih kuat untuk ditembus, disokong pilar tengah yang turun.

Duel terlihat berimbang, tapi Garuda Muda akhirnya kemalingan. Pada menit ke-21, Shinnaphat Leeao dengan nyaman menanduk bola setelah menyambut operan Worachit Kanitsribumphen, dan menjadi gol. 1-0.

Indonesia mulai kerap kehilangan bola ketik mendobrak masuk ke pertahanan Thailand. Penampilan Garuda Muda sungguh-sungguh terintimidasi dengan permainan sederhana The War Elephants sejak kemasukan.

Egy Maulana Vikri pernah memperolh perawatan, tetapi untungnya masih bisa kembali beraksi. Garuda Muda berupaya keluar dari tekanan, sekaligus memburu keadaan tertinggal. Meskipun terus menekan, kedudukan 1-0 tidak berubah sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

The War Elephants tidak terlihat kendur di babak kedua, meskipun mereka dalam keadaan unggul. Pilar Indonesia, terutama saat bertahan, kadang mengambil keputusan tidak tepat, dan terjadi kesalahan koordinasi.

Garuda Muda akhirnya kembali dibobol Thailand, pada menit 50′. The War Elephants memperoleh penalti setelah amunisiya dilanggar, Supachai Jaided melaksanakan tugasnya dengan tenang dan membawa skuatnya unggul 2-0.

Kedua skuat saling bergantian dalam menekan, tapi serangan Garuda Muda tidak ada yang sungguh-sungguh matang. Jantung pertahanan Thailand yang digalang Jakkit Wachpirom, dan Saringkan Promsupa begitu stabil.

Dua brace tambahan bisa dilesakkan Thailand, pada menit 71′ lewat heading Supachai setelah memperoleh operan silang. Kemudian aksi brilian dari Supachok Sarachat beberapa menit berselang. 4-0 untuk Thailand. kedudukan 4-0 bertahan sampai pertandingan berakhir.

(GV – Satupedia.com)

x

Check Also

RD Pastikan TIRA-Persikabo Siap Tempur Lawan Persib

RD Pastikan TIRA-Persikabo Siap Tempur Lawan Persib

Bogor – Nahkoda Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, menetapkan skuatnya siap bertanding kontra Persib Bandung dalam sambungan ...