Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC Musim Depan Kemungkinan Bakal Didominasi Pemain Senior

Sriwijaya FC Musim Depan Kemungkinan Bakal Didominasi Pemain Senior

Palembang – Kas Hartadi sedikit lagi akan menjadi juru racik klub sepak bola Indonesia, Sriwijaya FC. Kalau itu terealiasasi, pelatih berjuluk Kijang Solo ini dipastikan akan mengandalkan 70 persen pilar senior.

Sriwijaya FC Musim Depan Kemungkinan Bakal Didominasi Pemain Senior

Mantan nahkoda Kalteng Putra itu menilai, untuk menempuh kompetisi Liga 2 2019, perlu amunisi dengan mental yang tangguh dan pengalaman.

“Jadi bagusnya 70 persen pemain senior dan 30 persen pemain junior. Tapi, saya masih menunggu keputusan manajemen, kalau komunikasi sudah dan cukup positif,” ucap Kas Hartadi, Kamis (14/03/2019) lalu.

Arsitek asal Solo ini menilai, kompetisi di Liga 2 lebih keras dari Liga 1. Punggawa yang tampil sangat ngeyel dan laga juga cukup padat dan wajib terus memetik kemenangan.

Berbeda dengan Liga 1 yang takluk tidak terlalu memberikan benturan yang besar, di Liga 2 klub yang satu kali menderita kekalahan terancam tidak berhasil promosi ke Liga 1 lantaran persaingan yang sangat sengit.

Perlu mental yang solid untuk dapat menjalani seluruh tekanan itu. Oleh lantaran itulah, Eks pelatih Sriwijaya U-21 itu kalau dipercaya membesut Laskar Wong Kito berencana akan mendatangkan punggawa berpengalaman.

Eks juru latih Persik Kediri ini pun bahkan menyebutkan sudah memiliki lukisan siapa saja yang akan ia proyeksi untuk masuk ke klub asal Palembang itu nantinya.

“Saya ingin sekali kembali bergabung bersama Sriwijaya FC, semoga saja tahun ini berjodoh,” ujarnya.

Masih ujar Kas, saat ini dirinya tidak melamar ke klub manapun, ia masih menanti keputusan dari manajemen terkait surat lamaran yang telah ia berikan.

Saat ini juru taktik berusia 48 tahun ini berstatus bebas transfer.

“Saya di rumah saja dan terus mengikuti perkembangan Sriwijaya FC,” ucapnya.

Seperti diketahui, Laskar Wong Kito baru-baru ini terdegradasi ke Liga 2 2019 usai menduduki posisi ke-17 pada klasemen akhir Liga 1 2018 dengan mengemas 39 angka dari 34 laga.

(TR – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tak Memenuhi Harapan, Persib Bakal Depak Salah Satu Legiun Asingnya ?

Tak Memenuhi Harapan, Persib Bakal Depak Salah Satu Legiun Asingnya ?

Bandung – Persib Bandung rencana akan menambah empat amunisi anyar. Dengan dua di antaranya merupakan ...