Home > Berita Liga Champions > Skenario Duel Ronaldo vs Messi di Final Liga Champions

Skenario Duel Ronaldo vs Messi di Final Liga Champions

Turin – Liga Champions 2018/2019 telah sampai perempat final, artinya cuma ada empat laga lagi sebelum final. Delapan skuat tangguh sudah saling memperoleh musuh dan akan bersaing ketat dalam dua leg perempat final.

Skenario Duel Ronaldo vs Messi di Final Liga Champions

Musim ini, ada empat klub asal Inggris yang lolos ke perempat final: Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur. Juventus menjadi wakil Italia, Barcelona mewakili Spanyo. Porto dan Ajax Amsterdam jadi dua wakil lainnya.

Drawing telah dilaksanakan, pada tempat 1 semifinal, Tottenham akan menghadapi Man City, Ajax kontra Juventus, dan di tempat dua ada Manchester United menjamu Barcelona, dan Liverpool versus Porto. (18/03/2019)

Artinya, Liga Champions musim ini seperti tampak skenario agar Blaugrana dapat berjumpa dengan Bianconeri di final, alias Messi menjamu Ronaldo di final.

Dua pilar terbaik di dunia itu baru-baru ini menarik perhatian dunia sepak bola. Pilar asal Portugal itu menciptakan hattrick ketika menyokong Juventus mengalahkan Atletico Madrid (3-2), sedangkan megabintang Timnas Argentina itu menyumbang dua gol dan dua assists saat Azulgrana menjauhkan Lyon (5-1).

Eks punggawa Liverpool Jamie Carragher percaya Liga Champions musim ini masih dikuasai muka-muka lama, betulnya Ronaldo dan Messi. Keduanya masih belum memperlihatkan tanda-tanda mencurahkan penguasaan mereka.

“Ronaldo dan Messi – pencetak gol terbaik sepanjang masa dan pemain terbaik sepanjang masa – tidak menunjukkan tanda-tanda menyerahkan dominasi mereka di kompetisi Eropa, performa individual mereka di tengah pekan ini lebih jauh lagi menunjukkan tingkat kemampuan dan motivasi mereka yang luar biasa,” kata Carragher kepada Express.

Carragher Percaya bomber berusia 31 tahun itu dan penyerang berusia 34 tahun itu akan berjumpa di final kalau tim Inggris tidak mampu menyetop mereka. Telah tidak ada Real Madrid, juga tidak ada Bayern Munchen, artinya cuma tinggal empat skuat Inggris ini yang mampu menahan laga Messi melawan Ronaldo di pertandingan final.

“Faktanya, jika tim-tim Inggris tidak bisa menemukan cara untuk menghentikan Ronaldo dan Messi, final Liga Champions musim ini akan jadi duel Juventus vs Barcelona,” tandasnya.

Perbantahan masalah Messi menghadapi Ronaldo memang terus menjadi pembicaraan hangat dalam satu dekade terakhir, dan keduanya berkesempatan berjumpa di pentas sempurna: final Liga Champions. Terlihatnya duel inilah yang memang dinantikan seluruh pecinta sepak bola di semua dunia.

(BJ – Satupedia.com)

x

Check Also

Eks Pelatih Liverpool Berikan Ucapan Selamat Untuk Klopp

Eks Pelatih Liverpool Berikan Ucapan Selamat Untuk Klopp

Liverpool – Rafael Benitez secara terbuka berikan ucapan selamat untuk Jurgen Klopp ke usai manajer ...