Home > Berita Liga Indonesia > Simon McMenemy Tak Sabar Menanti Debutnya Bersama Timnas Indinesia

Simon McMenemy Tak Sabar Menanti Debutnya Bersama Timnas Indinesia

Jakarta – Timnas Indonesia akan menjalani partai resmi perdananya pada 2019 dengan menghadapi tuan rumah Timnas Myanmar, Senin (25/3/2019).

Simon McMenemy Tak Sabar Menanti Debutnya Bersama Timnas Indinesia

Pertandingan Garuda menghadapi Timnas Myanmar ini akan dihelat di Stadion Mandalarthiri, Mandalay mulai pukul 18.00 waktu setempat.

Duel ini sekaligus menjadi ujian perdana juga buat Simon McMenemy bersama Timnas Indonesia sejak dipilih oleh PSSI pada Desember 2018.

Eks pelatih Bhayangkara FC itu pun mengaku tidak sabar untuk menonton asuhannya berlaga pada partai berstatus FIFA A Match ini.

“Saya menantikan laga esok. Saya pikir akan menjadi suatu ujian yang bagus untuk kami melihat hasil dari latihan kami sejauh ini,” kata Simon dikutip dari laman PSSI.

“Melawan Myanmar menjadi laga pertama bagi saya, maka evaluasi tentang memahami bagaimana para pemain sangat penting,” ujarnya menambahkan.

Juru racik asal SKotlandia itu menjelaskan, dia tidak mengutamakan hasil yang akan didapat didikannya pada pertandingan nanti.

Melainkan, dia menonton sejauh mana proses pembangunan skaut jelang dihelatnya gelaran-gelaran seperti Kualifikasi Piala Asia 2022 dan Piala Dunia 2023.

“Hasil laga nanti sangat penting, tetapi lebih penting tentang proses membangun tim saat ini, dan proses menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada akhir tahun ini,” tutur Simon, pelatih asal Skotlandia itu.

“Maka lebih baik, kami menghadapi laga ini dengan bijak. Karena yang terpenting adalah bagaimana kami bermain dan apakah kami melakukan hal yang benar untuk kualifikasi akhir tahun ini,” ucapnya.

(DJ – Satupedia.com)

x

Check Also

Launching Jersey Arema Dibalut Dengan Konsep Yang Keren

Launching Jersey Arema Dibalut Dengan Konsep Yang Keren

Malang – Jelang kompetisi Liga 1 2019 yang sebentar lagi akan berguling, Arema FC berencana ...