Home > Berita Liga Italia > Juventus > Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Juventus vs Atletico Madrid

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Juventus vs Atletico Madrid

Turin – Duel kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus menghadapi Atletico Madrid akan digelar pada Rabu dini hari nanti. Tim besutan Massimiliano Allegri melakoni misi susah lantaran wajib memburu keadaan tertinggal 2 brace dari partai perdana.

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Juventus vs Atletico Madrid

Masalah bagi Bianconeri adalah sebanyak fakta terlihatnya tdiak memihak kepada mereka. Meskipun punya Cristiano Ronaldo yang pandai membobol gawang Los Colchoneros, Tetapi penampilan bomber asal Portugal itu di Liga Champions musim ini menurut tajam.

Simak sejumlah fakta menarik menjelang duel Juventus kontra Atletico Madrid

1. Si Nyonya Tua belum satu kali pun sukses menaklukkan Los Rojiblancos dari tiga perjumpaan mereka. Mirisnya, Juventus juga tidak berhasil menciptakan gol pada tiga pertandingan itu. Mereka menderita dua kekalahan, 0-2 dan 0-1, serta satu kali seri 0-0.

2. Atletico menjadi batu sandung bagi Vecchia Signora di gelaran Liga Champions dalam empat dari lima musim terakhir. Pada musim 2013-2014, Bianconeri ditaklukkan Real Madrid dengan skor tipis 2-1 pada duel terakhir penyisihan Grup B. Kekalahan tersebut membikin mereka tidak berhasil maju ke babak selanjutnya lantaran tumbang satu poin saja dari Galatasaray yang ada di peringkat kedua klasemen akhir.

Mereka juga dijauhkan Los Blancos pada final musim 2016-2017 perempat final musim lalu. Pada final musim 2014-2015 Vecchia Signora takluk dari Barcelona.

3. Cristiano Ronaldo mungkin merupakan ancaman paling besar bagi Los Colchoneros lantaran sudah menyarangkan 22 brace dalam 30 pertandingan ketika memperkuat Real Madrid. Tetapi penampilan megabintang Timnas Portugal itu di Liga Champions musim ini merosot sangat tajam. Dia terdaftar baru menyumbang satu brace dalam enam partai.

4. Rekor away Los Rojiblancos musim ini cukup baik. Dari 18 pertandingan tandang di seluruh kompetisi, Los Colchoneros cuma menderita tiga kekalahan dan sukses memetik tujuh kemenangan dan delapan kali seri.

5. Bianconeri punya catatan markas yang hampir lengkap. Dari 17 laga di seluruh kompetisi, mereka sukses menyebet 14 kemenangan dan cuma satu kali tumbang, dua pertandingan lainnya berkesudahan seri. Luar biasanya lagi, dari 17 partai tersebut mereka tidak sempat satu kali pun gagal melesakkan gol ke gawang musuhnya.

Deul kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus melawan Atletico Madrid akan digelar pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan Total Sport Blast 1.

(IH – Satupedia.com)

x

Check Also

Ronaldo Lebih Inginkan Jose Mourinho Sebagai Pengganti Allegri

Ronaldo Lebih Inginkan Jose Mourinho Sebagai Pengganti Allegri

Turin – Juventus sedang berusaha mendapatkan pengganti Massimiliano Allegri yang akan angkat koper pada musim ...