Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Big Match AC Milan vs Inter

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Big Match AC Milan vs Inter

Milan – AC Milan akan melawan Inter Milan dalam derby della madonnina Liga Italia di San Siro, Minggu (17/03/2019). Simak sederet fakta menarik jelang big match tersebut.

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Big Match AC Milan vs Inter

Rossoneri saat ini ada diurutan ketiga klasemen dengan mengemas 51 angka. Milan unggul satu poin dari Nerazzurri yang ada di peringkat keempat.

Kedua klub semuanya perlu kemenangan untuk menjaga posisi di zona empat besar lantaran AS Roma yang ada di urutan kelima memantau kelalaian duo Milan tersebut.

1. Rossoneri memetik empat kemenangan dan satu hasil seri dalam lima pertandingan terakhir sedangkan La Beneamata mencatatkan satu kemenangan, dua hasil seri, dan dua kekalahan dalam waktu tersebut.

2. Derby ini adalah derby ke-170 antara kedua skuat di Serie A. Usai menaklukkan Inter dengan skor telak 3-0 pada 2016, Milan tidak sempat memetik kemenangan dalam lima laga derby della madonnina selanjutnya. Nerazzurri menyebet dua kemenangan sedangkan tiga duel lainnya berakhir seri.

3. Tetapi Milan belum pernah kalah dalam enam derby Milan terakhir saat mereka berstatus sebagai tuan rumah dengan catatan tiga kemenangan dan tiga hasil seri. Kekalahan terakhir dialami Rossoneri ketika berstatus tuan rumah adalah pada Oktober 2012.

4. Tujuh dari delapan brace terakhir yang terjadi dalam laga AC Milan kontra La Beneamata terjadi di babak kedua.

5. Rossoneri telah memenangkan lima partai Serie A terakhir mereka. Sejak 2006, AC Milan tidak lagi sempat mencatatkan enam kemenangan berturut-turut di Serie A.

6. Sejak memasuki 2019, Nerazzurri cuma mengumpulkan 11 angka sedangkan Rossoneri bisa mengoleski 20 angka. AC Milan cuma takluk dari Juventus (22) yang menjadi klub dengan angka paling banyak sejak pergantian tahun.

7. Juru racik La Beneamata, Luciano Spalleti tidak pernah kalah dalam tiga duel derby Milan yang ia turunkan dengan catatan dua kemenangan dan satu hasil seri.

(JH – Satupedia.com)

x

Check Also

Milan Dihantui Masalah Ini Jelang Lawan Juventus

Milan Dihantui Masalah Ini Jelang Lawan Juventus

Milan – Juru racik AC Milan, Gennaro Gattuso, menilai AC Milan mempunyai problem yang wajib ...