Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Saran Paul Merson Jelang Laga Liverpool vs Burnley

Saran Paul Merson Jelang Laga Liverpool vs Burnley

Merseyside – Mantan winger Timnas Inggris Paul Merson menyebutkan Liverpool wajib mampu menciptakan gol cepat ketika bersua dengan Burnley supaya mereka tidak bingung di pertandingan tersebut.

Saran Paul Merson Jelang Laga Liverpool vs Burnley

The Reds waktu ini disebut ada dalam keadaan terlindas. Sebab mereka tidak berhasil mempertahankan keunggulannya supaya Manchester City di pemimpin klasemen.

Kiranya memperluas angka, Liverpool akhirnya malah didahului The Sky Blues. Sekarang The Citizen ada di urutan perdana klasemen sementara liga dengan keunggulan satu pou dari The Reds yang berada di posisi kedua.

Akhir pekan ini, The Reds akan melakoni musuh yang cukup sulit yaitu The Clarets. duel itu akan digelar di Anfield.

Menyongsong laga tersebut, Merson menyebutkan bahwa Liverpool wajib mampu membuka keunggulan dengan cepat. Sebab kalau tidak mereka akan semakin tertekan, terlebih kalau ternyata The Citizens mampu memenangkan duelnya kontra Watford.

“Liverpool perlu memenangkan pertandingan ini dan mereka harus mencetak gol lebih awal karena semakin lama pertandingan berlangsung, semakin besar kepanikannya. Sebelum mereka memulai, mereka mungkin empat poin di belakang Man City sehingga mereka harus memulai dengan baik karena tekanan akan menjadi besar sekarang,” cetusnya pada Sky Sports.

“Jika mereka mendapat hasil imbang dari laga ini, tiba-tiba [selisihnya] itu bisa menjadi tiga poin dan sedikit perbedaan gol jadi itu adalah pertandingan sepakbola besar bagi Liverpool,” ujar Merson.

“Saya selalu mengatakan liga ini akan menjadi tentang siapa yang bermain pertama dan siapa yang bermain kedua dan Anda ingin bermain lebih dulu karena itu bisa merugikan,” cetusnya.

The Clarets saat ini berada di urutan 16 klasemen sementara EPL. Mereka tersangkut lima angka dari Cardiff City yang mengumpulkan 25 angka dan tenggelam di peringkat 18, posisi yang dapat menarik mereka ke zona degradasi musim depan.

Pria berusia 50 tahun itu menyebutkan Burnley pasti akan mampu bertahan di Liga Ingggris musim ini dan memetik hasil positif. Tetapi begitu mereka tidak akan dapat menyebet hasil positif itu ketika menjamu The Reds dan takluk dengan skor 3-1.

“Saya pikir Burnley akan baik-baik saja di Premier League. Namun mereka harus berhati-hati,” seru Merson.

“Mereka memiliki hasil yang bagus melawan Tottenham tetapi dikalahkan oleh Newcastle dan Crystal Palace sehingga mereka harus berhati-hati. Tetapi saya berharap mereka baik-baik saja,” ujarnya.

(HK – Satupedia.com)

x

Check Also

Van Dijk Tak Puas Dengan Kemenangan Tipis Liverpool Atas Fulham

Van Dijk Tak Puas Dengan Kemenangan Tipis Liverpool Atas Fulham

Liverpool – Pemain belakang Liverpool Virgil Van Dijk merasa timnya semestinya bisa menyegel kemenangan mereka ...