Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Sadio Mane Cetak Rekor Baru Usai Borong 2 Gol Lawan Munchen

Sadio Mane Cetak Rekor Baru Usai Borong 2 Gol Lawan Munchen

Merseyside – Bintang Liverpool, Sadio Mane menuliskan rekor setelah Liverpool menang dengan skor 3-1 atas Bayern Munchen pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (14/03/2019) dini hari WIB.

Sadio Mane Cetak Rekor Baru Usai Borong 2 Gol Lawan Munchen

Tampil di kandang Die Roten, Allianz Arena, penyerang berusia 26 tahun itu menjadi tokoh utama bagi The Reds dengan mencetak dua gol di laga tersebut.

Pilar Timnas Senegal ini membuka keunggulan Livepool saat laga memasuki menit ke-26. Memperoleh operan jauh dari Virgil van Dijk, Mane sukses menembus pertahanan The Bavarian dan berhadapan dengan Manuel Neuer.

Memperoleh kesempatan emas tersebut, pemain kelahiran Sédhiou, Senegal itu sangat tenang mengonversinya menjadi gol. Bahkan, punggawa bernomor punggung 10 ini sukses menipu Neuer terlebih dahulu di kotak penalti Munchen sebelum melepaskan bola.

Tidak berhenti disitu, mantan amunisi Red Bull Salzburg itu juga mengukuhkan posisi The Reds melindungi tiket 8 besar Liga Champions setelah menyumbang gol keduanya melalui heading.

Memperoleh operan terukur dari Mohamed Salah, Mane sukses mengambil bola dan membikin Neuer harus memungut bola untuk ketiga kalinya di duel tersebut.

Berkat dua bracenya, eks striker Southampton itu sukses menuliskkan namanya dalam buku sejarah Liverpool. Dilansir dari Opta, bomber berpostur tinggi 175cm itu merupakan pilar yang mencetak gol tandang paling banyak The Reds di Liga Champions sejumlah 7 kali.

Lolosnya Liverpool, membiki Liga Champions musim ini dikuasai oleh klub dari Inggris. Sebelumnya Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur telah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2018/2019.

(MV – Satupedia.com)

x

Check Also

Liverpool Manfaatkan Waktu Untuk Berlibur Jelang Final Liga Champions

Liverpool Manfaatkan Waktu Untuk Berlibur Jelang Final Liga Champions

Merseyside – Liverpool akan menyiapkan partai puncak Liga Champions dengan liburan dan bersantai. The Reds ...