Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Rumor Chelsea Bakal Depak Sarri Pekan Ini

Rumor Chelsea Bakal Depak Sarri Pekan Ini

London – Masa depan Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea sedang mengkhawatirkan. Bahkan, media-media di Inggris menyebutkan kalau juru racik berusia 60 tahun tersebut akan kehilangan tanggung jawabnya akhir pekan ini.

Rumor Chelsea Bakal Depak Sarri Pekan Ini

The Blues pernah melakoni waktu ‘bulan madu’ dengan nahkoda asal Italia itu pada awal musim 2018/2019. Chelsea pernah bersaing ketat dengan Manchester City dan Liverpool di papan atas klasemen Premier League. Tapi, penampilan The Blues akhirnya menurun.

Pada matchweek ke-31 Premier League, Chelsea tertinggal dari persaingan trofi kampiun. Eden Hazard dan rekan-rekans sekarang berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan koleksi 57 angka.

The Blues baru-baru ini tumbang dari Everton pada pertandingan jornada ke-31 Premier League di Goodison Park, Minggu (17/03/2019) malam WIB dengan kedudukan 2-0. Kekalahan ini disebut sudah membuat para petinggi Chelsa kehilangan kesabaran.

Bahkan, dikutip dari The Express, pemilik klub Roman Abramovich bersedia untuk turun tangan. Pria berusia 52 tahun itu selama ini memiliki perbuatan suka sekali mendepak arsitek The Bleus yang dinilai tidak bisa memetik hasil sempurna.

Dan, manajer kelahiran Napoli, Italia itu dituntut akan menjadi korban pendepakan berikutnya oleh pria asal Rusia tersebut. Abramovich akan segera mendepak Sarri sebelum jeda internasional dihelat akhir pekan ini.

Dengan adanya jeda internasional, maka Abramovich akan punya cukup waktu untuk memulihkan kondisi Chelsea pasca pemecatan Sarri. Ada durasi hampir dua pekan untuk menyiapkan manajer baru sebagai pengganti Sarri.

Eks juru latih Napoli itu mengawali karirnya di Chelsea dengan apik. Jorginho yang dia boyong dari Partenope menjadi punggawa kunci dalam menurunkan Sarriball. Tetepi, merosotnya penampilan winger berusia 27 tahun itu membikin Sarri diulas. Sebab, pemain kelahiran Umbituba, Santa Catarina, Brazil itu menggeser peran yang sebelumnya diturunkan dengan bagus oleh N’Golo Kante.

Mantan pelatih Empoli itu juga merekrut Gonzalo Higuain pada jendela transfer Januari 2019 lalu, yang diikuti dengan penjualan Alvaro Morata. Tapi, sejauh ini eks penyerang Juventus itu baru menyumbang tiga brace.

Soal juga pernah tiba dari posisi di bawah mistar. Kepa Arrizabalaga membantah diganti oleh Sarri pada puncak Carabao Cup beberapa waktu lalu. The Blues pun takluk melalui drama adu penalti dari The Citizens.

(JK – Satupedia.com)

x

Check Also

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Slavia Praha Vs Chelsea

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Slavia Praha Vs Chelsea

Praha – ​Chelsea akan berkunjung kandang Slavia Praha di Stadion Sinobo pada leg perdana perempat ...