Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Segera Tentukan Nama Pelatih Timnas Indonesia U-19

PSSI Segera Tentukan Nama Pelatih Timnas Indonesia U-19

Jakarta – Sebelum memastikan juru racik baru untuk Timnas U-19 Indonesia, PSSI lebih dulu mendata kandidat-kandidat amunisi yang akan mengisi skuat Garuda Nusantara.

PSSI Segera Tentukan Nama Pelatih Timnas Indonesia U-19

Hingga saat ini, belum ada yang mengisi kekosongan jabatan nahkoda Timnas Indonesia U-19 sepeninggal Indra Sjafri, yang sekarang menjadi juru taktik Timnas Indonesia U-23.

Sebagai persiapan menyusun Garuda Nusantara kembali, PSSI memilih untuk mendata kandidat pilar terlebih dahulu sebelum memperoleh respon dari arsitek bidikan. (21/03/2019)

Nama mantan nahkoda Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini sejauh ini menjadi calon paling tangguh untuk membesut Timnas Indonesia U-19.

“Yang saat ini dilakukan tim dari PSSI adalah pendataan talent scouting anak-anak kelahiran 2001 yang berlaga di Elite Pro Academy (Liga 1) U-16 tahun lalu,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria kepada wartawan.

“Karena di U-16 (Elite Pro Academy) musim lalu, kami punya regulasi 5 soal pemain kelahiran 2001. Kami juga membiasakan timnas diisi pemain yang mempunyai jenjang kompetisi cukup.”

“Sehingga, kami mendata pemain yang ada di Elite Pro Academy dan Piala Soeratin 2018, karena di Piala Soeratin ada banyak pemain kelahiran 2001,” ujarnya menambahkan.

Sejauh ini, sejumlah kurang lebih 120 punggawa tengah diamati PSSI untuk mengisi tim Garuda Nusantara.

Rencananya, PSSI akan mengerucutkan nama-nama kandidat amunisi Garuda Nusantara menjadi 45 nama untuk melakoni pemusatan latihan.

“Sampai saat ini, sudah ada 120 pemain yang kami pantau dan akan dilihat data-data mereka. Bila perlu, kami melakukan pemanggilan seleksi,” tuturnya.

“Kami akan panggil, apabila tidak terpanggil kami akan undang ke TC timnas yang selanjutnya. Mungkin akan dimulai dengan 40/45 pemain sambil mencari 23 pemain terbaik,” ucapnya.

Sedangkan berita terkini soal pelatih berusia 53 tahun itu, PSSI hingga saat ini masih menanti jawaban dari mantan arsitek Tim PON Kalimantan Timur itu.

“Kami (sudah) meminta kesediaannya (Fakhri Husaini) di U-19 setelah dia mengikuti coaching conference di Malaysia,” ujar Ratu Tisha.

(FF – Satupedia.com)

x

Check Also

Trio Gelandang Madura United Absen Kontra Persebaya

Trio Gelandang Madura United Absen Kontra Persebaya

Bangkalan Madura United akan berkunjung ke kandang Persebaya Surabaya pada leg perdana perempat final Piala ...