Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Thailand vs Indonesia, Kualifikasi Piala Asia U-23 22 Maret 2019

Prediksi Thailand vs Indonesia, Kualifikasi Piala Asia U-23 22 Maret 2019

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni partai pertama mereka di grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020, hari ini. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, tersebut Indonesia akan melawan Thailand U-23.

Prediksi Thailand vs Indonesia, Kualifikasi Piala Asia U-23 22 Maret 2019

Juru racik Garuda Muda, Indra Sjafri, menjelaskan kesiapan skuatnya untuk meladeni duel ini. Sasaran kemenangan dipasang pada partai ini, supaya gerakan di laga berikutnya mampu berjalan lebih gampang. Meski begitu, nahkoda asal Sumatera Barat itu tidak ingin lalai walaupun di perjumpaan sebelumnya skuatnya sukses menumbangkan The War Elephants pada pertandingan puncak Piala AFF U-22 2019.

Dia pun telah menggosok kelebihan maupun memperbaiki kekurangan yang ada, pada sesi latihan terakhir yang dihelat di Stadion My Dinh, kemarin.

“Sama seperti latihan-latihan yang biasa enggak ada yang istimewa. Jadi persiapan akhir kami ada latihan set-piece sedikit, bertahan, ada tendangan penjuru, menyerang, maupun tendangan bebas,” kata Indra.

Di samping itu, eks juru taktik Bali United itu juga terus menyiapkan mental para punggawanya supaya tidak menjalani kebingungan di duel pertama. Lantaran kemungkinan amunisi untuk tidak langsung “panas” di laga perdana seri tercipta.

“Pasti semuanya sudah kita persiapkan termasuk besok (hari ini) briefing arahan. Dan malam ini (kemarin) ada diskusi-diskusi grup dengan mereka, malam ini (kemarin) juga kami pelajari pertandingan terakhir Thailand,” jelas pelatih asal Sumatera Barat itu.

Dalam susunan pilar yang ada, terlihatnya pelatih berusia 56 tahun itu akan langsung mengandalkan Egy Maulana Vikri yang terlihatnya akan diplot sebagai second striker, untuk menyangga Marinus Mariyanto Wanewar yang akan dijadikan sebagai penyerang utama, usai Ezra Walian masih terkendala administrasi. Selain itu, pergerakan dua punggawa sayap seperti Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani juga akan menjadi tumpuan untuk mengacak-acak jantung pertahanan Thailand.

Di sektor tengah, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah mampu menjadi metronom atau mengatur serangan skuat. Sedangkan pemain belakang ada nama Andy Setyo yang mampu diduetkan dengan Bagas Adi Nugroho atau Nurhidayat Haji Haris.

Di lain pihak, nahkoda The War Elephants, Alexandre Gama, menjelaskan skuatnya tetap akan bermain serius di kualifikasi ini, meski hasil apapun yang nanti mereka dapatkan tidak akan berpengaruh pada status mereka, yang memang telah pasti lolos sebab menjadi tuan rumah.

Bahkan, arsitek asal Brazil itu merubah nyaris semua skuatnya di Piala AFF U-22 2019 untuk turmanen kali ini. Dia pun meminta membawa pilar terbaik yang ada di level U-23 Thailand.

“Kami hadir di sini tanpa tekanan. Saya berpikir tekanan justru dialami tim lainnya, karena kami sudah dipastikan lolos. Tapi ini adalah turnamen besar yang bisa menunjukkan level bermain tim kami, serta saya juga dapat memantau perkembangan kondisi para pemain yang kami miliki,” kata Gama.

“Semua tim di grup ini sama-sama kuat. Kami respek dengan timnas Indonesia yang berhasil menjuarai Piala AFF U-22 kemarin. Begitu juga dengan Vietnam dan Brunei Darussalam. Kami harus melakukan yang terbaik, kami harus menunjukkan kualitas, dan kami ingin sebuah pertandingan yang akan membantu perkembangan tim,” jelas pelatih asal Brasil itu.

Prakiraan Susunan Pemain

Thailand U-23: Nont Muangngam; Marco Ballini, Shinnaphat Leeaoh, Saringkan Promsupa, Chatchai Saengdao; Kanarin Thawornsak, Saharat Sontisawat, Worachit Kanitsribampen; Anon Amornlerdsak, Supachok Sarachat, Supachai Jaided

Indonesia U-23: Awan Setho Raharjo; Asnawi Mangkualam Bahar, Andy Setyo Nugroho, Nurhidayat Haji Haris, Firza Andika; M. Luthfi Kamal, Raffi Syarahil; Saddil Ramdani, Witan Sulaiman, Egy Maulana Vikri; Marinus Wanewar

(TT – Satupedia.com)

x

Check Also

Andik Vermansyah Senang Bisa Gunakan Hak Pilihnya di Surabaya

Andik Vermansyah Senang Bisa Gunakan Hak Pilihnya di Surabaya

Bangkalan – Gelandang lincah Madura United, Andik Vermansah, pulang kampung ke Surabaya untuk turut mencoblos ...