Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Prediksi SPAL vs AS Roma, Serie A 17 Maret 2019

Prediksi SPAL vs AS Roma, Serie A 17 Maret 2019

Ferrara – Posisi 5 AS Roma akan berkunjung ke Stadio Paolo Mazza untuk melawan urutan 16 SPAL pada pekan 28 Serie A 2018/2019, Minggu (17/03/2019). Roma telah berhasil lewati partai perdana bersama juru taktik anyar Claudio Ranieri dengan kemenangan, dan mereka siap meneruskannya.

Prediksi SPAL vs AS Roma, Serie A 17 Maret 2019

Pelatih asal Italia itu sebelumnya sempat membesut Roma waktu 2009-2011. Dia dipilih menggantikan Eusebio Di Francesco, yang didepak setelah takluk dalam derby kontra Lazio di Serie A dan dijauhkan Porto di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Ujian perdananya adalah pertandingan markas menghadapi peringkat 17 Empoli, dan dia berhasil memboyong Giallorossi menang dengan skor tipis 2-1 meskipun tampil dengan sepuluh orang.

saat menjamu Empoli, La Maggica membuka keunggulan melalui brace Stephan El Shaarawy di menit 9. Tetapi I Lupi kurang beruntung, dan Empoli mampi menyamakan skor melalui gol bunuh diri Juan Jesus di menit 12. Roma kembali mengembalikan kedudukan berkat brace Patrik Schick dari assist Alessandro Florenzi pada menit 33. Giallorossi kehilangan Florenzi yang memperoleh kartu kuning kedua di menit 80, tapi bisa mempertahankan kemenangan mereka.

“Ini laga yang sangat sulit, tapi kami berhasil mengamankan tiga poin yang penting. Kami bermain sepenuh hati, dengan determinasi tinggi, dan melakukan semua yang diminta oleh pelatih,” kata El Shaarawy setelah melawan Empoli. “Kami semua senang dan puas dengan hasil ini.”

“Pelatih meminta kami bermain dengan sistem yang tak pernah kami gunakan selama dua tahun terakhir. Kami beradaptasi dan melakukan beberapa hal dengan baik, tapi ada beberapa yang tak terlalu baik, terutama dalam hal penguasaan bola.”

Dalam duel itu, La Maggica tidak dibela Federico Fazio, Aleksandar Kolarov dan Edin Dzeko yang terkena skorsing. Tetapi I Lupi berhasil menguncinya dengan kemenangan, meskipun harus kehilangan Florenzi. Nicolo Zaniolo juga menjalani sedikit masalah otot di babak kedua, dan kemungkinan akan diistirahatkan ketika bermain tandang kontra Spallni nanti.

Salah satu pilar Roma yang bermain cemerlang saat menghadapi Empoli, selain El Shaarawy dan Schick, adalah Justin Kluivert di sisi kanan. Ranieri pun diyakini akan kembali menurunkan Kluivert di partai meladeni Estensi.

SPAL sedang ada dalam penampilan yang gelisah. Pekan lalu, Spallni kalah 0-2 di kandang Inter Milan.

Estensi pun tidak dengan kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di Serie A (M0 S2 K4), dan cuma menang satu kali dalam 18 partai terakhir mereka (M1 S8 K9).

Pada perjumpaan perdana di Serie A musim ini, Giallorossi secara mengagetkan kalah 0-2 kontra Spallni. Penalti Andrea Petagna dan Kevin Bonifazi menentukan SPAL pulang memboyong tiga angka dari Olimpico, padahal mereka tampil dengan sepuluh orang sejak Vanja Milinkovic-Savic diberi kartu kuning kedua di menit 75.

Kali ini, di markas Estensi, La Maggica pasti membidik pembalasan.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

SPAL (3-5-2): Viviano; Cionek, Felipe, Bonifazi; Lazzari, Kurtic, Missiroli, Murgia, Fares; Paloschi, Petagna. Pelatih: Leonardo Semplici.

Roma (4-2-3-1): Olsen; Santon, Fazio, Juan Jesus, Kolarov; Nzonzi, Cristante; Kluivert, Schick, El Shaarawy; Dzeko. Pelatih: Claudio Ranieri.

(HY – Satupedia.com)

x

Check Also

Menang Tipis Lawan Frosinone, Bos Roma Tak Puas

Menang Tipis Lawan Frosinone, Bos Roma Tak Puas

Roma – Eusebio Di Francesco memberikan kritikan kepada penampilan tim besutannya. Juru racik AS Roma ...