Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi PSS vs Persija, Piala Presiden 15 Maret 2019

Prediksi PSS vs Persija, Piala Presiden 15 Maret 2019

Sleman – PSS Sleman berkeinginan dipayungi kemujuran ketika menjamu Persija Jakarta pada pertandingan terakhir Grup D Piala Presiden 2019, Jumat (15/03/2019) malam WIB, dalam usaha mereka mengejar tiket Delapan Besar.

Prediksi PSS vs Persija, Piala Presiden 15 Maret 2019

Selain Super Elang Jawa dan Macan Kemayoran, skuat lainnya yang berkesempatan lolos ke Delapan Besar adalah Madura United. Saat ini tim ibukota memimpin klasemen usai mengemas nilai empat, sama dengan Laskar Sape Kerrab. Sedangkan PSS berada di urutan ketiga, tercecer satu poin.

Juru taktik Seto Nurdiyantoro menuturkan, ia telah memotivasi punggawa supaya tidak gampang pasrah, lantaran duel kontra Macan Kemayoran tidak akan gampang, memperlihatkan pesang tengah dalam keadaan mental yang apik. Cuma saja, Super Elang Jawa dipastikan tidak dibela Yevhen Bokhashvili.

“Meskipun menang, kami masih melihat hasil Borneo dan Madura, dan tim lainnya. Tapi kami masih punya kesempatan. Mudah-mudahan dengan peluang yang sangat tipis, dan dibantu keberuntungan, kami bisa lolos. Kami akan lihat perkembangan pemain. Yang kondisinya sudah 80 persen bisa saja dimainkan,” tutur Seto.

“Sedangkan Persija dari sisi mental cukup bagus, karena mereka baru saja memenangi pertandingan [Piala AFC]. Artinya menghadapi laga ini mereka lebih santai. Siapapun yang main, Persija tetap tim kuat.”

Di sisi lain, Macan Kemayoran kemungkinan besar akan memainkan Riko Simanjuntak. Kedatangan pemain bernomor punggung 25 ini memperkembangkan kepercayaan diri nahkoda Ivan Kolev untuk menuai hasil positif.

“Saya mendapat informasi Riko harus bergabung dengan timnas [Indonesia] tanggal 17 [Maret]. Kalau begitu, menurut saya, dia bisa dimainkan,” ujar pelatih asal Bulgaria tersebut.

“Masalah terbesar kami adalah pemulihan pemain. Kami harus lihat kondisi pemain setelah perjalanan melawan tim dari Myanmar. Kami akan ambil keputusan siapa yang main pagi ini.”

Sedangkan lini belakang sayap kiri Dany Saputra, tidak khawatir dengan tekanan pendukung tuan rumah. Pilar asal Kediri itu juga menjelaskan telah siap beradu cepat dengan lini serang Super Elang Jawa, dan akan membendung pergerakan.

“Pertandingan nanti pasti sangat berat, apalagi mereka tuan rumah, dan banyak suporter. Tapi semaksimal mungkin kami akan berusaha bisa menang. Soal pemain cepat atau lincah, menurut saya sama saja. Kita lihat saja di lapangan,” ucap Dany.

Perkiraan susunan pemain kedua tim:

PSS: Try Hamdani; Bagus Nirwanto, Purwaka Yudi, Alfonso De La Cruz, Jajang Sukmara, Dave Mustaine, Rangga Muslim, Ricky Kambuaya, Sidik Saimima, Brian Ferreira, Hari Yudo.

Persija: Shahar Ginanjar; Dany Saputra, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Fitra Ridwan, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos, Riko Simanjuntak, Silvio Escobar.

(KN – Satupedia.com)

x

Check Also

Lawan Persebaya, TIRA-Persikabo Berharap Keberuntungan

Lawan Persebaya, TIRA-Persikabo Berharap Keberuntungan

Bogor – Bek TIRA-Persikabo (TR-Kabo) Herwin Tri Saputra menjelaskan utamanya mengawal konsentrasi ketika melawan Persebaya ...