Home > Berita Liga Prancis > PSG > Prediksi PSG vs Manchester United, Liga Champions 7 Maret 2019

Prediksi PSG vs Manchester United, Liga Champions 7 Maret 2019

Paris – PSG akan menghadapi Manchester United di Parc des Princes pada leg kedua ronde 16 besar Liga Champions 2018/2019, Kamis (07/03/2019). PSG telah meletakkan satu kaki di perempat final. Sementara itu, United dihadapkan pada jalan yang sangat curam.

Prediksi PSG vs Manchester United, Liga Champions 7 Maret 2019

Pada leg perdana di Old Trafford, Setan Merah sejatinya cukup difavoritkan berkat keadaan mereka yang mengesankan bersama pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer, tapi ternyata patut kalah 0-2. Anak-anak didik Thomas Tuchel menaklukkan The Red Devils melalui brace Presnel Kimpembe menit 53 dan Kylian Mbappe menit 60, yang seluruhnya terjadi dari assist Angel Di Maria.

Keadaan United diperparah dengan kartu kuning kedua yang diperolehkan salah satu pilar terbaiknya, yaitu Paul Pogba, di akhir pertandingan.

Setan Merah takluk, padahal Les Parisiens saat itu tidak dibela dua dari tiga ujung tombak terbaiknya. Tanpa Edinson Cavani dan Neymar yang mengalami cedera, penyerang Timnas Perancis itu pun ‘sendirian’ di depan. Tetapi itu saja ternyata telah cukup untuk membikin The Red Devils tidak berkutik.

Ganti berkunjung ke Paris, United tidak akan dibela tiga winger pentingnya yang bermain di leg perdana. Pemain berusia 25 tahun itu menepi akibat skorsing, sedangkan Nemanja Matic dan Ander Herrera dibekap cedera. Kali ini, nahkoda asal Norwegia itu semestinya harus mengandalkan Scott McTominay dan Fred di posisi tengah, dengan Andreas Pereira dipasang lebih ke depan.

Di sektor penyerang, Romelu Lukaku akan diturunkan dari menit awal. Bomber kelahiran Antwerpen, Belgia itu sering menyumbang dua brace dalam dua partai terakhir Setan Merah, yaitu saat menumbangkan Crystal Palace 3-1 dan Southampton 3-2. Untuk komposisi serangan, Solskjaer saat ini sungguh-sungguh kekurangan alternatif, karena Juan Mata dan Alexis Sanchez juga absen akibat menderita cedera. Sementara itu, Anthony Martial masih cukup diragukan.

Dari kubu Les Rouge-et-Bleu, Cavani dan Neymar masih wajib absen dengan alasan yang sama. Tetapi Di Maria dan Mbappe berada dalam keadaan terbaik mereka. Winger Timnas Argentina itu mencetak tiga brace dan dua assist dalam lima penampilan terakhirnya untuk Les Parisiens di seluruh kompetisi. Sementara itu, striker berusia 20 tahun itu sering menciptakan gol dalam lima penampilannya yang terakhir (7 gol).

Keadaan Les Rouge-et-Bleu juga layak membikin Setan Merah merasa gelisah.

Les Parisiens memenangi delapan duel terakhirnya di seluruh kompetisi, termasuk kemenangan di leg perdana. Dalam delapan partai itu, PSG mengemas 20 brace, mendaftarkan enam clean sheet, dan cuma kebobolan dua.

Les Rouge-et-Bleu pun memenangi tujuh pertandingan markas terakhirnya di seluruh kompetisi, menyarangkan 27 brace dan cuma kebobolan dua. Les Parisiens juga menuliskan lima clean sheet dalam tujuh duel markas terakhirnya.

Selain itu, sejarah juga tidak berpihak The Red Devils.

Setan Merah belum sempat mampu kembali dari kekalahan markas leg perdana di kompetisi Eropa. Dalam tiga keadaan seperti ini sebelumnya, United bahkan juga sering takluk di markas musuh pada leg kedua.

Les Parisiens sebaliknya. Sebelum ini, PSG telah 15 kali memenangi laga tandang leg perdana di kompetisi Eropa dan sering lolos ke babak selanjutnya. Dalam tiga pertandingan di mana Les Parisiens menang away dengan skor 2-0 leg perdana, mereka bahkan sering clean sheet di markas sendiri pada leg kedua.

Setan Merah sungguh-sungguh dihadapkan pada jalan yang sangat curam.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

PSG (4-2-3-1): Buffon; Bernat, Kimpembe, Silva, Kehrer; Marquinhos, Verratti; Di Maria, Draxler, Nkunku; Mbappe. Pelatih: Thomas Tuchel.

United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Lindelof, Smalling, Young; Fred, McTominay; Rashford, Pereira, Dalot; Lukaku. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

(GV – Satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Tuchel Memutuskan Bertahan di PSG Hingga 2021

Thomas Tuchel Memutuskan Bertahan di PSG Hingga 2021

Paris – Thomas Tuchel telah menyepakati perpanjangan masa bakti bersama Paris Saint-Germain yang akan mengikatnya ...