Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Madura United vs Borneo FC, Piala Presiden 15 Maret 2019

Prediksi Madura United vs Borneo FC, Piala Presiden 15 Maret 2019

Bangkalan – Madura United tidak ingin menyandarkan takdir kepada skuat lain dalam usaha merebut tiket Delapan Besar Piala Presiden 2019, dan cuma fokus mengangkat Laskar Sape Kerrap meraih kemenangan atas Borneo FC pada matchday terakhir Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/03/2019) sore WIB.

Prediksi Madura United vs Borneo FC, Piala Presiden 15 Maret 2019

Tiket Delapan Besar dari Grup D masih diperebutkan tiga klub. Selain tim asal Pulau Garam, kesempatan lolos juga dipegang Persija Jakarta dan PSS Sleman yang saling berlaga pada malam harinya.

Juru racik Dejan Antonic menuturkan, ia tidak mau berunding menyentuh skuat yang akan memimpin klasemen akhir. Menurut nahkoda berusia 50 tahun itu, ia cuma fokus mempersiapkan kerangka permainan terbaik bagi Laskar Sape Kerrab untuk memakan poin mutlak. Ia juga tidak terkena pengaruh dengan dua hasil laga Pesut Etam.

“Madura harus tetap fokus dan disiplin, karena kami hanya melihat ke depannya, bukan hasil Borneo yang kemarin. Di turnamen seperti ini yang penting menang, karena banyak tim yang sempat menemui kesulitan,” tutur Dejan.

“Tentu kami masih punya kesempatan. Saya tidak mau berhitung [peluang] bagaimana bila kami menang, dan mereka [Persija dan PSS] kalah. Saya hanya melihat tim saya, dan mendapatkan hasil bagus. Saya hanya bisa bilang, hasil Persija dan PSS berasal dari Tuhan yang menentukan.”

Di lain sisi, juru taktik tim asal Samarinda itu Fabio Lopez menuturkan, Borneo tetap mengejar kemenangan untuk memperlihatkan mereka mampraktikan permainan lebih baik dibandingkan dua partai sebelumnya saat ditumbangkan Macan Kemayoran dan Super Elang Jawa.

Arsitek asal Swiss itu menuturkan, ia tidak sangat kecewa dengan ketidakberhasilan di Piala Presiden, lantaran turnamen ini dijadikan peluang untuk menggosok kualitas skuat menyongsong Liga 1.

“Jangan lupa, tim ini lolos ke Delapan Besar Piala Indonesia. Sayangnya, kami menemui kendala kebugaran [di Piala Presiden], dan beberapa pemain juga tidak bisa tampil,” ucap Fabio.

“Kami tidak akan melakukan rotasi seluruh pemain seperti di dua pertandingan sebelumnya. Kami akan menunjukkan Borneo bisa bermain lebih baik.”

Perkiraan susunan pemain kedua tim:

Madura United: M Ridwan; Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fandri Imbiri, Rendika Rama, Slamet Nurcahyono, Dane Milovanovic, Zah Rahan, Alfath Fathier, Aleksandar Rakic, Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu, Abdul Rachman, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Diego Michiels, Asri Akbar, Wahudi Hamisi, Renan Silva, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Lerby Eliandry.

(NG – Satupedia.com)

x

Check Also

Lawan Persebaya, TIRA-Persikabo Berharap Keberuntungan

Lawan Persebaya, TIRA-Persikabo Berharap Keberuntungan

Bogor – Bek TIRA-Persikabo (TR-Kabo) Herwin Tri Saputra menjelaskan utamanya mengawal konsentrasi ketika melawan Persebaya ...