Home > Berita Bola > Prediksi Jerman vs Serbia, Ujicoba 21 Maret 2019

Prediksi Jerman vs Serbia, Ujicoba 21 Maret 2019

Berlin – Jerman dan Serbia akan menurunkan laga pertamanya di tahun 2019 saat beruji tanding di Volkswagen Arena, Kamis (21/03/2019). Duel di Wolfsburg ini adalah pemanasan mereka sebelum main di kualifikasi Piala Eropa.

Prediksi Jerman vs Serbia, Ujicoba 21 Maret 2019

Sejak tidak berhasil total di Piala Dunia 2018, awan gelap seakan betah memayungi Jerman. ketidaktaatasasan terus menjadi persoalan. Pencapaian buruk di UEFA Nations League pun tidak tersingkirkan.

Untuk waktu beristirahat internasional perdana sejak pergantian tahun, Jerman kembali disisikan pada kedaan yang kurang sesuai. Keputusan juru racik Joachim Loew untuk tidak lagi menggunakan tenaga trio Jerome Boateng, Mats Hummels, Thomas Muller dari Bayern Munchen memetik cukup banyak kritikan.

Namun nahkoda berusia 59 tahn itu tetap pada keputusannya. Ini pun menjadi jalan bagi wajah-wajah anyar untuk mengangkat kualitas.

Kontra Serbia, ada tiga punggawa Jerman yang dipercaya akan menjadi kunci. Mereka adalah Marco Reus, Leroy Sane dan Timo Werner, yang merupakan bentuk utama klubnya sendiri-sendiri dan bermain mengesankan musim ini.

Ujung tombak berusia 29 tahun itu sudah mencetak 15 gol dan enam assist bersama Borussia Dortmund di Bundesliga, juga satu brace dan satu assist di Liga Champions. Sementara itu, punggawa berusia 23 tahun itu telah melesakkan delapan gol dan sembilan assist bersama Manchester City di Premier League, serta empat brace dan empat assist di Liga Champions.

Bicara nama besar, Serbia jelas takluk. Namun Serbia memiliki pilar-pilar top dari klub-klub Eropa di tim mereka. Dusan Tadic, Aleksandar Mitrovic, serta kapten Aleksandar Kolarov dengan segudang pengalaman dan kualitas set peice-nya adalah beberapa di antaranya.

Penyerang berusia 24 tahun itu belakangan ini memang kehilangan sentuhan di Fulham, tapi masih tetap menjadi tumpuan di gelaran internasional. Sementara itu, Tadic sedang merasai musim sensasional bersama Ajax dan diinginkan dapat menjangkitkan penampilan di level klub itu ke tim nasional.

Usai uji coba ini, empat hari berselang, Jerman akan turun tandang menghadapi Belanda dalam partai perdananya di kualifikasi EURO 2020 Grup C. Sementara itu, Serbia akan turun tandang menjamu Portugal di Grup B.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kehrer, Sule, Rudiger, Kimmich; Gundogan, Goretzka; Sane, Reus, Gnabry; Werner. Pelatih: Joachim Loew.

Serbia (4-2-3-1): Rajkovic; Rukavina, Milenkovic, Veljkovic, Kolarov; Matic, Milinkovic-Savic; Tadic, Ljajic, Gacinovic; Mitrovic. Pelatih: Mladen Krstajic.

(BK – Satupedia.com)

x

Check Also

Neymar Akui Dirinya Bukanlah Teladan Yang Baik

Neymar Akui Dirinya Bukanlah Teladan Yang Baik

Paris – Bintang sepak bola Brasil yang saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, ...