Home > Berita Bola > Prediksi Brazil vs Panama, Ujicoba 24 Maret 2019

Prediksi Brazil vs Panama, Ujicoba 24 Maret 2019

Bazil – Brasil akan beruji tanding menjamu Panama di Estadio do Dragao, Portugal, Minggu (24/03/2019). Menjamu skuat yang kelasnya jauh di bawah mereka, Brasil jelas sangat diunggulkan menang.

Prediksi Brazil vs Panama, Ujicoba 24 Maret 2019

Sebagai lukisan, Brasil saat ini menduduki posisi 3 di ranking FIFA. Sementara itu, Panama bertenggger di urutan 76.

Tahun lalu, Panama menciptakan sejarah dengan lolos ke Piala Dunia perdana mereka. usai itu, mereka menjalani proses pergantian ke generasi baru. Di tim Panama sekarang, cuma ada empat pilar berpengalaman.

Empat amunisi itu adalah bek Fidel Escobar (32 caps), gelandang Armando Cooper (102 caps), serta duo Abdiel Arroyo (40 caps) dan Ricardo Buitrago (27 caps) yang berposisi sebagai striker. Punggawa-punggaw yang lain international caps-nya bahkan belum mengenai poun lima.

Dalam enam pertandingan persahabatan yang sudah mereka turunkan setelah-Piala Dunia, Panama tidak satu kali pun memetik kemenangan. Panama takluk 0-2 kontra Venezuela, 0-3 versus Jepang, 0-1 melawan Honduras, 1-2 menjamu Ekuador, dan 0-3 menghadapi Amerika Serikat. Satu-satunya penampilan mengesankan mereka adalah saat seri 2-2 meladeni Korea Selatan.

Ini berbanding terbalik dengan Brasil, yang sering menang dalam enam partai uji coba usai Rusia 2018. Anak-anak didik Tite bahkan lewat enam duel itu tanpa satu kali pun kemasukkan.

Mereka beruntun menumbangkan Amerika 2-0, El Salvador 5-0, Arab Saudi 2-0, Argentina 1-0, Uruguay 1-0, dan Kamerun 1-0.

Canarinho tidak akan dibela Neymar, yang menderita cedera sejak sebelum klubnya PSG ditumbangkan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Tetapi Brasil di atas kertas masih jauh lebih kuat ketimbang Panama.

Untuk partai ini, tiga hari sebelum uji coba menghdapi Republik Ceko, Tite kemungkinan akan memasang Roberto Firmino, Gabriel Jesus dan Richarlison di sektor depan. Sementara itu, Casemiro dan Philippe Coutinho bisa jadi starter di lini tengah. Lucas Paqueta dari AC Milan juga memiliki kesempatan untuk turun dari menit awal.

Canarinho memenangi lima perjumpaan sebelumnya menghadapi Panama, mengukir 18 gol tanpa sekali pun kemasukan. Keunggulan Brasil atas Panama itu sepertinya belum akan terputuskan.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Brasil (4-3-3): Alisson; Alex Sandro, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Coutinho, Casemiro, Paqueta; Firmino, Jesus, Richarlison. Pelatih: Tite.

Panama (4-4-2): Eddie Roberts; Guillermo Benitez, Fidel Escobar, Edgar Gondola, Francisco Palacios; Luis Canate, Armando Cooper, Ernesto Walker, Omar Browne; Ricardo Buitrago, Abdiel Arroyo. Pelatih: Julio Dely Valdes.

(YC – Satupedia.com)

x

Check Also

Cetak Gol di Copa America, Everton Soares Ingin Berkarir di EPL

Cetak Gol di Copa America, Everton Soares Ingin Berkarir di EPL

Brasilia – Lini tengah Timnas Brasil, Everton Soares, menjelaskan minatnya untuk tampil di Liga Inggris ...