Home > Berita Bola > Prediksi Belanda vs Belarusia, Kualifikasi Euro 22 Maret 2019

Prediksi Belanda vs Belarusia, Kualifikasi Euro 22 Maret 2019

Amsterdam – Belanda akan menghadapi Belarusia yang akan digelar di De Kuip, Rotterdam, pada laga perdana mereka di Grup C kualifikasi EURO 2020, Jumat (22/03/2019). Menonton sejarah dan perbedaan kemampuan skuat, Oranye sangat diunggulkan menang.

Prediksi Belanda vs Belarusia, Kualifikasi Euro 22 Maret 2019

Di Grup C, pesaing paling berat Belanda adalah Jerman. Awal yang terbaik pun akan sangat bermanfaat dalam perjuangan panjang mereka untuk mengarah putaran final.

Dalam delapan perjumpaan sebelumnya, Oranye menang enam kali dan takluk dua kali. Belanda belum sempat gagal menumbangkan Belarusia di negeri sendiri.

Dalam partai markas terakhirnya kontra Belarusia, di kualifikasi Piala Dunia 2018, Oranye menang dengan skor telah 4-1 di Rotterdam. Belanda menang melalui brace Quincy Promes (2), Davy Klaassen dan Vincent Janssen.

Oranye telah menunjukkan permainan mengesankan di UEFA Nations League A dan menjadi juara grup mereka, yang juga didiami oleh Prancis dan Jerman. Menjamu Belarusia, yang merupakan juara Nations League D Grup 2, asuhan Ronald Koeman difavoritkan mampu memetik start terbaik di kualifikasi dengan kemenangan.

Belanda saat ini menduduki posisi 14 di ranking FIFA, sedangkan Belarusia urutan 78. Dari situ, kita bisa menonton perbedaan kelas yang ada di antara mereka.

Belarusia masih menjajal mengandalkan amunisi senior mereka yang segudang pengalaman, seperti penjaga gawang Andrey Harbunow, lini belakang dan kapten Alyaksandr Martynovich, serta winger Alexander Hleb. Andalan utamanya di sektor depan adalah penyerang 27 tahun Anton Saroka, yang sejauh ini telah mengukir tujuh brace di ajang internasional.

Sementara itu, di tim Oranye sekarang, cuma Ryan Babel yang berusia di atas 30 tahun. Punggawa-punggawa penting mereka, seperti penjaga gawang Jasper Cillessen, palang pintu dan kapten Virgil van Dijk, winger Frenkie de Jong maupun ujung tombak Memphis Depay, seluruhnya masih di bawah 30 tahun.

Tetapi tim muda Belanda ini tidak dapat diremehkan. Memenangi persaingan di grup berat UEFA Nations League menghadapi sang musuh Jerman dan kampiun dunia Prancis adalah buktinya.

Ketidakberhasilan lolos ke Piala Dunia 2018 telah terlalaikan. Kini, Oranye mulai memandang masa anyar dengan bakat-bakat muda mereka yang sangat menjanjikan.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Belanda (4-2-3-1): Cillessen; Blind, van Dijk, de Vrij, Tete; Frenkie de Jong, de Roon; Babel, Wijnaldum, Promes; Depay. Pelatih: Ronald Koeman.

Belarusia (4-1-4-1): Harbunow; Polyakow, Martynovich, Valadzko, Shitov; Mayewski; Stasevich, Hleb, Drahun, Savitski; Saroka. Pelatih: Igor Kriushenko.

(YB – Satupedia.com)

x

Check Also

Benfica Bantah Telah Melepas Joao Felix ke Atletico Madrid

Benfica Bantah Telah Melepas Joao Felix ke Atletico Madrid

Lisboa – Benfica mengirimkan pernyataan resmi menanggapi isu transfer amunisi belia mereka, Joao Felix, mengarah ...