Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Prediksi Barcelona vs Lyon, Liga Champions 14 Maret 2019

Prediksi Barcelona vs Lyon, Liga Champions 14 Maret 2019

Barceloan – Barcelona akan melawan Lyon di Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Kamis (14/03/2019). Usai tampil seri di Prancis, kesempatan lolos masing-masing klub pun mampu dibilang masih cukup terbuka. Meski begitu, patut diakui kalau Barcelona lebih diunggulkan.

Prediksi Barcelona vs Lyon, Liga Champions 14 Maret 2019

Pada leg perdana di markas Les Gones, Blaugrana menguasai permainan dan unggul penuh dalam keadaan jumlah sepakan. Tetapi Lionel Messi dan kolega tidak berhasil memanfaatkan kesempatan yang mereka dapatkan. Lyon, yang tampil tanpa sang kapten Nabil Fekir akibat terkena skorsing, pada akhirnya cukup lega dengan hasil tersebut dan siap habis-habisan dalam laga penentuan di Spanyol.

Kali ini, juru racik Bruno Genesio telah dapat menurunkan Fekir. Dengan begitu, dia memiliki pilihan tambahan di lini depan.

Bomber berusia 25 tahun itu pun akan diturunkan dari menit awal, bersama Bertrand Traore dan Memphis Depay. Mereka akan didukung Moussa Dembele, winger serang. Cuma saja, di Camp Nou, sepertinya Lyon tidak akan memungut risiko dengan turun terbuka. Itu mampu membikin mereka jadi makanan empuk Bluagrana.

Sementara itu, Azulgrana tidak akan dibela Thomas Vermaelen dan Rafinha yang mengalami cedera. Juru taktik Ernesto Valverde juga kemungkinan wajub menepikan Ousmane Dembele, yang menderita cedera hamstring ketika menang 3-1 atas Rayo Vallecano di La Liga akhir pekan kemarin dan keadaannya masih diragukan.

Tetapi Barcelona sepertinya tidak akan terlalu gelisah. Luis Suarez, yang menyumbang empat gol dalam empat penampilan terakhir, ada dalam keadaan terbaik. Tidak kalah berharga, Messi juga berada dalam kondisi terbaiknya.

Penyerang asal Argentina itu, yang sudah mengukir tiga brace dalam lima penampilan kontra Les Goner, mencetak satu gol dan satu assist saat Blaugrana mengalahkan Rayo di La Liga. Dia akan menjadi andalan utama Azulgrana untuk mengancing kelolosan mereka.

Philippe Coutinho dapat mengisi tempat Dembele dalam formasi 4-3-3. Winger asal Brazil itu belakangan ini memang dihujani tanggapan akibat penampilannya yang di bawah standar. Meski begitu, palang pintu Barcelona Gerard Pique yakin bahwa Coutinho pasti akan menemukan kembali permainan terbaiknya. Ini adalah saat yang tepat untuk menjalannya.

Melihat keadaan masing-masing klub, Blaugrana lebih baik.

Usai seri 0-0 di leg perdana, Loes Goner dikalahkan tuan rumah AS Monaco 0-2 di liga. Lyon mampu bangkit dan memetik dua kemenangan berturut-turut atas Caen di Coupe de France dan Toulouse di liga, tapi kembali menjalani penurunan ketika diimbangi Strasbourg 2-2.

Blaugrana memenangi empat duel terakhirnya. Diawali kemenangan 4-2 atas Sevilla, Azulgrana akhirnya memenangi dua El Clasico berturut-turut kontra Real Madrid di Copa del Rey dan La Liga, dan terakhir menang dengans skor 3-1 atas Rayo di markas.

Barcelona terakhir kali juara Liga Champions adalah masa 2014/2015. Musim ini, Blaugrana memiliki kesempatan yang cukup bagus untuk meraih trofi di kompetisi elit Eropa. Pasalnya, persaingan sudah berkurang dengan terjauhnya juara bertahan tiga kali Los Blancos oleh Ajax Amsterdam.

Azulgrana merupakan salah satu calon kampiun. Mereka butuh membuktikan kapasitasnya dengan terlebih dahulu mengalahkan Lyon dan melangkah ke perempat final.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Vidal, Busquets, Rakitic; Coutinho, Suarez, Messi. Pelatih: Ernesto Valverde.

Lyon (4-2-3-1): Lopes; Mendy, Denayer, Marcelo, Dubois; Aouar, NDombele; Depay, Fekir, Traore; Moussa Dembele. Pelatih: Bruno Genesio.

(HD – Satupedia.com)

x

Check Also

Cedera Hamstring, Dembele Diperkirakan Absen 4 Pekan

Cedera Hamstring, Dembele Diperkirakan Absen 4 Pekan

Barcelona – Bintang muda Barcelona, Ousmane Dembele kemungkinan bakal absen selama empat pekan usai divonis ...