Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Prediksi Arsenal vs Rennes, Liga Europa 15 Maret 2019

Prediksi Arsenal vs Rennes, Liga Europa 15 Maret 2019

London – Arsenal akan melawan Rennes yang akan digelar di Emirates Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018/2019, Jumat (15/03/2019). Arsenal wajib mencetak dua gol untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Ini bukan pekerjaan yang gampang, tapi The Gunners memiliki kapasitas untuk menjalannya.

Prediksi Arsenal vs Rennes, Liga Europa 15 Maret 2019

Pada leg perdana di Prancis, yang juga merupakan perjumpaan pertama mereka, Arsenal ditaklukan dengan skor 1-3. Anak-anak didik Unai Emery pernah unggul cepat melalui brace Alex Iwobi pada menit ke-4, tapi skor berubah usai lini belakang tengah Sokratis memperoleh kartu kuning kedua beberapa menit sebelum jeda.

Rennes kembali menang 3-1 melalui gol Benjamin Bourigeaud menit 42, bunuh diri Nacho Monreal menit 65, dan sundulan Ismaila Sarr menit 88. The Gunners kalah dan ada di pinggir jurang penyingkiran, tapi satu brace tandang yang mereka boyong pulang dari Roazhon Park bisa saja menjadi bekal yang cukup pentig untuk leg kedua.

The Gunners tengah percaya diri setelah menumbangkan klub setangguh Manchester United 2-0 di Premier league akhir pekan kemarin. Arsenal menyetop tren tidak pernah kalah Setan Merah asuhan Ole Gunnar Solskjaer di liga tiga brace Granit Xhaka dari assist Alexandre Lacazette dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain asal Perancis itu absen di leg perdana akibat skorsing, tapi mampu turun di leg kedua. UEFA sudah mengurangi hukumannya usai usaha banding yang dilakukan oleh Arsenal.

Lacazette tampil cemerlang ketika kontra The Red Devils dan dapat menjadi starter dalam laga penentuan menjamu Rennes di Emirates Stadium nanti. Emery dapat mempraktikkan formasi yang sama dengan seperti saat mengalahkan United, yaitu 3-4-1-2 dengan Lacazette dan Aubameyang di lini depan.

The Gunners dan Rennes semuanya memetik kemenangan dalam partai terakhirnya. saat Arsenal membantai Setan Merah, Rennes menang 3-1 melawan Caen di Ligue 1 lewat gol-gol Benjamin Bourigeaud, Adrien Hunou dan M’Baye Niang. Ismaila Sarr menyumbang dua assist untuk timnya.

Bourigeaud, Sarr, dan Hunou adalah beberapa pilar yang mampu mengancam The Gunners. Hatem Ben Arfa, yang tampil bagus di leg perdana meskipu tidak mencetak gol maupun assist, juga wajib diwaspadai oleh lini belakang Arsenal.

Rennes berada di posisi yang apik untuk lolos ke perempat final. Tetapi The Gunners memiliki kualitas untuk mengalahkan kekurangan dua gol dan melenyapkan keinginan musuhnya.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Arsenal (3-4-1-2): Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi; Kolasinac, Torreira, Xhaka, Maitland-Niles; Ramsey; Lacazette, Aubameyang. Pelatih: Unai Emery.

Rennes (4-4-2): Koubek; Bensebaini, Mexer, Silva, Traore; Bourigeaud, Grenier, Andre, Sarr; Hunou, Ben Arfa. Pelatih: Julien Stephan.

(HP – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi Arsenal vs Manchester United, EPL 10 Maret 2019

Prediksi Arsenal vs Manchester United, EPL 10 Maret 2019

London – Posisi 5 Arsenal akan meladeni urutan 4 Manchester United di Emirates Stadium pada ...