Home > Berita Bola > Pogba Minta Timnas Prancis Fokus Hadapi Kualifikasi Euro 2020

Pogba Minta Timnas Prancis Fokus Hadapi Kualifikasi Euro 2020

Paris – Gelandang andalan tim nasional Prancis Paul Pogba meminta timnya untuk melupakan euforia keberhasilan merebut gelar Piala Dunia 2018 dan mengalihkan fokus untuk menghadapi pertandingan perdana kualifikasi Euro 2020 menghadapi tuan rumah Moldova, Sabtu (23/03/2019) dini hari WIB.

Pogba Minta Timnas Prancis Fokus Hadapi Kualifikasi Euro 2020

Sebelum ini Prancis yang juga digawangi oleh Pogba finis di urutan kedua di ajang UEFA Nations League, namun kini mereka memulai proses kualifikasi lainnya dengan melawat ke kandang Moldova dan Pogba meminta timnya tampil dengan serius.

“Setelah menjuarai trofi semacam itu [Piala Dunia], ini sulit untuk memulihkan mental dan emosi,” ujarnya dikutip dari BBC Sport (22/03/2019). “Namun ini adalah tugas kami untuk tetap profesional – kami ingin lolos dan finis pertama.”

“Pelatih [Didier Deschamps] selalu menjaga timnya tetap serius. Seperti kami, dia juga merayakan keberhasilan meraih Piala Dunia, namun dia masih ingin menang dan membantu kami maju ke depan.”

Terlepas timnya yang di atas kertas lebih diunggulkan di laga melawan Moldova, Pogba tetap mengingatkan bahwa lawannya tersebut pantas mendapat respek lebih.

“Mereka akan bermain melawan juara dunia dan kami akan menunjukkan itu kepada mereka,” lanjut Pogba.

“Jika ada yang bilang kami sudah menang duluan, saya sarankan mereka lihat statistik. Dalam delapan laga kandang terakhir mereka, Moldova tidak pernah kalah lebih dari dua gol.”

“Kami harus tetap fokus dan serius dan bertanding untuk meraih kemenangan tanpa berpikir duel itu sudah dimenangi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Benfica Bantah Telah Melepas Joao Felix ke Atletico Madrid

Benfica Bantah Telah Melepas Joao Felix ke Atletico Madrid

Lisboa – Benfica mengirimkan pernyataan resmi menanggapi isu transfer amunisi belia mereka, Joao Felix, mengarah ...