Home > Berita Liga Indonesia > Persiapan Persebaya Jelang Lawan Tira-Persikabo di 8 Besar Piala Presiden 2019

Persiapan Persebaya Jelang Lawan Tira-Persikabo di 8 Besar Piala Presiden 2019

Surabaya – Juru taktik Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, terus menyiapkan skuatnya jelang babak 8 besar Piala Presiden 2019. Salah satu persiapan yang sedang dilakukan adalah perhitungan kepada pressing musuh.

Persiapan Persebaya Jelang Lawan Tira-Persikabo di 8 Besar Piala Presiden 2019

Bahan latihan tersebut becermin pada laga fase grup Piala Presiden 2019 lalu, di mana tim asal Kota Pahlawan terlihat kurang ganas saat mengusir serangan lawan. Utamanya pertandingan lawan Perseru Serui yang berakhir kemasukkan dua brace terlebih dulu.

Latihan pressing yang dilakukan nakoda asal Majalengka itu kepada anak asuhnya terlihat sedikit lebih tertuju memperhatikan kandidat musuh mereka, Tira-Persikabo, telah sempat berjumpa sebelumnya di fase grup.

“Latihan pada hari ini kami memperkuat pressing karena berkaca pada pertandingan kemarin melawan Tira-Persikabo. Kami sangat kewalahan membendung serangan mereka,” kata Djadjang, Rabu (20/03/2019).

“Latihan pressing ini bertujuan agar lawan tak bisa mengembangkan permainan. Pada babak penyisihan kemarin, mereka berhasil menekan kami di babak kedua. Kami tidak ingin kejadian itu terulang lagi,” sambung mantan pelatih Persib Bandung itu.

Meskipun telah menyiapkan bahan tersebut, arsitek berusia 54 tahun ini tidak lupa untuk menyiapkan skuat dengan materi lain. Keadaan ini dikarenakan Tira-Persikabo di babak 8 besar Piala Presiden 2019 lebih baik dari babak penyisihan kemarin.

Alasannya tentu saja dua pilar kunci, Osas Saha dan Manahati Lestusen, yang diperkirakan Djanur sudah dapat kembali tampil. Tidak ingin kemalingan, sang juru racik memilih menyiapkan skuat semaksimal mungkin sejak jauh-jauh hari. 

(NG – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Bali United vs PSS, Liga 1 22 Juli 2019

Prediksi Bali United vs PSS, Liga 1 22 Juli 2019

Bali – Perkiraan laga Liga 1 2019 matchday ke-10 antara Bali United menjamu PSS Sleman ...