Home > Berita Liga Indonesia > Penampilan Egy Maulana Bersama Timnas U-23 Indonesia Mendapat Kritikan Keras

Penampilan Egy Maulana Bersama Timnas U-23 Indonesia Mendapat Kritikan Keras

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana, memperoleh kritikan keras dari Tony Ho. Eks asisten nahkoda PSM Makassar tersebut memandangnya sebagai ‘kartu mati’ ketika Timnas bersua dengan Vietnam hari Minggu (24/03/2019) di Stadion My Dinh kemarin.

Penampilan Egy Maulana Bersama Timnas U-23 Indonesia Mendapat Kritikan Keras

Eks pelatih Persebaya itu menilai, performa Garuda Muda sebetulnya telah membaik. Tim besutan Indra Sjafri itu sudah mempraktikkan pressing ketat ketika punggawa Vietnam memegang bola.

“Cara bermain seperti membuat Vietnam yang unggul dalam penguasaan bola kesulitan mendekati garis 16 meter pertahanan Indonesia,” ujar Tony Ho kepada Bola.com.

Menurut Tony, Garuda Muda juga tampak telah mampu membangun serangan. Meski lebih banyak operan jauh tapi bisa menciptakan kans dan membikin jantung pertahanan Vietnam sedikit tertekan.

“Opsi umpan jauh kedepan saya pikir sudah tepat karena kalah di tengah dan tidak ada pemain yang mampu jadi ‘jembatan’ antara depan dan belakang,” papar Tony.

Secara khusus Tony Ho menyinari penampilan pilar asal Medan itu yang diingkankan jadi pembeda di Garuda Muda.

Di mata Tony, punggawa berusia 18 tahun itu justru jadi ‘kartu mati’ sektor penyerang Indonesia. “Banyak serangan Indonesia mentok saat Egy mengusai bola. Baik saat dia bermain di belakang striker atau sebagai penyerang sayap,” tegas Tony.

mantan juru taktik Persipura itu mengaku takjub dengan keputusan eks pelatih Bali United itu yang terus menurunkan pilar Lechia Gdansk itu hingga laga berkesudahan.

“Dalam dua pertandingan, Egy tidak berkembang. Sepertinya lawan sudah tahu gaya bermainnya,” terang Tony.

Meski memuji perfoma palang pintu yang kuat. Tony menyayangkan hilanganya konsentrasi Nurhidayat dan kolega.

“Timnas Indonesia U-23 kembali mengulang kesalahan sama. Gol tercipta karena pemain kita lebih fokus dengan bola. Kemudian tidak ada yang berusaha mengganggu laean yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol,” pungkas Tony.

(ND – Satupedia.com)

x

Check Also

Launching Jersey Arema Dibalut Dengan Konsep Yang Keren

Launching Jersey Arema Dibalut Dengan Konsep Yang Keren

Malang – Jelang kompetisi Liga 1 2019 yang sebentar lagi akan berguling, Arema FC berencana ...