Home > Berita Bola > Netizen Protes Sanksi UEFA Untuk Ronaldo

Netizen Protes Sanksi UEFA Untuk Ronaldo

Turin – Warganet melancarkan protes besar-besaran di media sosial Twitter terkait kemungkinan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, akan absen di perempat final Liga Champions 2018/2019 akibat hukuman UEFA. 

Netizen Protes Sanksi UEFA Untuk Ronaldo

Komisi Disiplin UEFA diberikan memberikan hukuman berupa larangan berlaga kepada pemain asal Portugal itu di leg perdana perempat final Liga Champions mengikut perayaan gol kontroversional yang ia lakukan di babak 16 melawan Atletico Madrid.

Bomber Timnas Portugal tersebut melakukan aksi perayaan ‘selangkangan’ ala arsitek Los Colchoneros, Diego Simeone, setelah membobol gawang Jan Oblak

Dikutip dari laman berita olahraga Sportskeeda,  Komisi Disiplin UEFA menganggap gaya punggawa berusia 34 tahun itu sebagai tindakan yang tidak layak, berlebihan, dan memprovokasi kubu pesaing. 

UEFA disebut akan menjatuhkan sanksi berupa larangan bermain kontra Ajax Amsterdam kepada Ronaldo. Meski begitu, keputusan resmi baru akan diberitahukan usai perjumpaan dewan yang rencananya akan dihelat pada Kamis (21/03/2019).

Larangan berlaga yang diberikan UEFA kepada ayah empat anak itu tampaknya membikin semua Twitter memanas. Warganet memandang sanksi tersebut sebagai kaca ketidakadilan mengingat sebelumnya Diego Simeone saja cuma dikenai denda sebesar 17 ribu pound (sekitar 321 juta rupiah).

“UEFA memberi hukuman kepada Ronaldo atas aksi selebrasinya, tapi membiarkan Diego Simeone melenggang dengan santai. Keputusan ini sungguh tidak adil!” kicau pemilik akun @hipsterhedges.

“Jika itu adalah Messi, saya yakin UEFA tidak akan memberi hukuman atas selebrasi ‘cojones’-nya,” kicau pemilik akun @akinsola_lanre. 

“UEFA gila! Bisa-bisanya mereka memberi hukuman berat kepada Ronaldo karena meniru selebrasi nyeleneh Simeone!” kicau pemilik akun @simbara_she. 

Sementara itu, jadwal laga babak 8 besar Liga Champions 2018/2019 sudah diterbitkan. Bianconeri akan menjadi tim tamu pada Selasa (11/04/2019), sebelum menghadapi Ajax Amsterdam di Turin pada leg kedua sepekan kemudian.

(MN – Satupedia.com)

x

Check Also

Cedera, Frenkie de Jong Terancam Absen Lawan Juventus

Cedera, Frenkie de Jong Terancam Absen Lawan Juventus

Amsterdam – Ajax Amsterdam tengah gelisah terkait keadaan salah satu amunisi pilar mereka. Punggawa yang ...