Home > Berita Bola > Media Vietnam Tak Menganggap Timnas Indonesia U-23 Sebagai Tim Kuat

Media Vietnam Tak Menganggap Timnas Indonesia U-23 Sebagai Tim Kuat

Hanoi – Media Vietnam, Dantri, memandang Timnas Indonesia adalah pesaing yang tidak kuat kalau dibandingkan dengan Timnas Vietnam dalam kualifikasi Piala Asia U-23.

Media Vietnam Tak Menganggap Timnas Indonesia U-23 Sebagai Tim Kuat

Tulisan yang baru saja di-posting tadi pagi, dibikin dengan judul yang cukup percaya diri, yaitu ‘Vietnam U23 lebih berpengalaman ketimbang Thailand dan Indonesia’.

Seperti diketahui, Vietnam berada di Grup K bersama dengan Garuda Muda, Thailand, dan Brunei Darussalam. Mereka pun akan bertindak sebagai tuan rumah dari semua laga di fase grup.

Dalam artikel tersebut, media asal Hanoi itu menyebutkan Timnas Indonesia sebagai skuat yang tidak kuat becermin dari kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2017 lalu. Saat itu, Timnas Indonesia U-23 yang dibesut Luis Milla patut takluk dari Malaysia (0-3) dan ditahan seir tanpa gol dari Thailand.

Dantri juga memandang remeh beberapa pilar Garuda Muda seperti penyerang Osvaldo Haay, dan winger Gian Zola, yang baru bisa menyumbang 1 gol dalam karier internasionalnya.

“Berbicara tentang jumlah gol dan pertandingan untuk tim nasional, pemain U-23 Indonesia jauh di belakang Timnas U-23 Vietnam, seperti Quang Hai, Dinh Trong dan Doan Van Hau,” tulis media tersebut.

Tidak cuma itu tim besutan Indra Sjafri itu, media yang berbasis di Hanoi ini juga memandang Timnas Thailand sebelah mata. Meskipun Thailand maju ke putaran final Piala Asia U-23 2018, mereka juga terhindar di babak grup. Sementara Vietnam maju sampai ke babak final.

Dantri juga memandang Timnas Thailand punya amunisi yang lebih berpengalaman ketimbang Garuda Muda, terutama mempunyai Kevin Deeromram dan Supachai Jaided. Tapi mereka masih di bawah Timnas Vietnam terutama masalah mental di partai besar.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Grup K akan digelar pada 22 Maret 2019 di My Dinh National Stadium. Timnas Indonesia U-23 akan meladeni Thailand di duel perdana, sementara Vietnam menantang Brunei di malam harinya. 

(HL – Satupedia.com)

x

Check Also

Marc-Andre Ter Stegen Dinilai Masih Berada di Bawah Bayang-bayang Manuel Neuer

Marc-Andre Ter Stegen Dinilai Masih Berada di Bawah Bayang-bayang Manuel Neuer

Barcelona – Marc-Andre ter Stegen dianggap belum bisa lepas dari bayang-bayang Manuel Neuer, penjaga gawang ...