Home > Berita Bola > Mantan Kiper Timnas Inggris Berikan Sanjungan Untuk Jordan Pickford

Mantan Kiper Timnas Inggris Berikan Sanjungan Untuk Jordan Pickford

London – Walau penampilannya cenderung menurun musim ini, eks penjaga gawang timnas kiper Inggris Paul Robinson tetap meyakini Jordan Pickford sebagai yang terbaik di negeri Ratu Elizabeth.

Mantan Kiper Timnas Inggris Berikan Sanjungan Untuk Jordan Pickford

Pickford menggagalkan tendangan penalti kala Everton tumbang dengan skor 3-2 dari Newcastle United pada akhir pekan kemarin, namun dirinya pula yang memicu terciptanya penalti tersebut dan ia bisa saja diganjar kartu merah akibat tekelnya terhadap Salomon Rondon.

Di gelaran Liga Primer 2018/19 ini, penjaga gawang utama Inggris di Piala Dunia 2018 itu hanya menyegel delapan clean sheets dan telah memmungut bola 42 kali dari gawangnya dari 30 penampilannya.

Saat ditanya apakah Pickford masih sosok terbaik yang kini dimiliki oleh Inggris, Robinson kepada Sky Sports News mengatakan (12/03/2019): “Ya, tentu saja. Saya tidak merasa dia tengah dalam performa terbaiknya, jelas saya tidak merasa dia ada di puncak permainannya karena dia menetapkan standar yang tinggi untuk dirinya sendiri.”

“Saya pikir dia melakukan kesalahan di derbi Merseyside pada November kemarin dan saya rasa itu memiliki sedikit pengaruh pada dia. Itu adalah kali pertama dia melakukan kesalahan besar, di mana orang-orang mulai mengkritiknya dan sekarang mengamati aksinya.”

“Seorang kiper itu adalah soal kepercayaan diri. Ketika Anda melakukan kesalahan, atau Anda dikritik, Anda harus sangat kuat. Hal-hal kecil, seperti orang-orang berbisik di belakang ketika Anda memungut bola dari gawang, itu bisa membuat Anda bertanya-tanya soal kemampuanmu.”

“Saya sendiri masih percaya dia adalah kiper No. 1 Inggris saat ini. Apakah dia yang terbaik di Liga Primer? Mungkin ada beberapa kiper yang lebih baik dari segi performa ketimbang dia saat ini. Namun apakah dia adalah kiper No. 1 Inggris untuk turnamen internasional berikutnya? Tentu saja. Dia pantas mendapatkan itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Marc-Andre Ter Stegen Dinilai Masih Berada di Bawah Bayang-bayang Manuel Neuer

Marc-Andre Ter Stegen Dinilai Masih Berada di Bawah Bayang-bayang Manuel Neuer

Barcelona – Marc-Andre ter Stegen dianggap belum bisa lepas dari bayang-bayang Manuel Neuer, penjaga gawang ...