Home > Berita Bola > Lakukan Blunder Konyol, Thibaut Courtois Banjir Olokan

Lakukan Blunder Konyol, Thibaut Courtois Banjir Olokan

London – Belgia berhasil mengawali laga Grup I Kualifikasi Euro 2020 dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Rusia, Kamis (21/03/2019). Walau demikian, duel yang berlangsung di Stadion King Baudouin itu diwarnai oleh momen memalukan penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois.

Lakukan Blunder Konyol, Thibaut Courtois Banjir Olokan

Hanya beberapa menit usai Youri Tielemans mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Belgia unggul 1-0 di menit ke-14, Courtois yang mencoba menggiring bola di area sendiri justru membawa petaka. Para pemain Rusia melakukan pressing kepadanya dan bola operannya kemudian meleset dan mengarah kepada Denis Cheryshev.

Winger Rusia itu kemudian tak butuh usaha keras untuk menaklukkan Courtois dengan melepaskan tembakan ke gawang kosong untuk menyamakan kedudukan. Sang kiper pun hanya bisa menyesali kesalahan fatalnya itu.

Beruntung, Belgia tetap mampu mengemas poin penuh lewat performa apik Eden Hazard yang mencetak dua gol setelahnya. Namun, blunder kiper Real Madrid ini tetap menjadi bahan olok-olok di dunia maya.

“Kiper paling overrated sepanjang masa. Dia adalah Joe Hart-nya Belgia,” tulis seorang fans bernama Enrique di Twitter. Akun Twitter bandar taruhan William Hill juga melemparkan ejekan, “Courtois melakukan keahlian terbaiknya: kebobolan gol.”

Bahkan, Hazard juga seakan ikut terpancing untuk mengejek Courtois. Dengan nada becanda, penyerang Chelsea itu menyebut Courtois sedang berusaha untuk menirukan aksi dribelnya.

Sepertinya Thibaut terlalu banyak menonton video saya dan berusaha menirukannya. Tetapi, tidak apa-apa. Kejadian ini akan tersimpan di internet dan menimbulkan kegaduhan, kata Hazard seperti dikutip El Diario Vasco. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Egy Maulana Antar Lechia Gdansk II Menang 5-2 Atas Wiked Luzino

Egy Maulana Antar Lechia Gdansk II Menang 5-2 Atas Wiked Luzino

Gdansk – Wonderkid asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, kembali memperlihatkan penampilan apik ketika membela klub ...