Home > Berita Liga Prancis > PSG > Kualitas Mbappe Mengingatkan Wenger Pada Sosok Pele

Kualitas Mbappe Mengingatkan Wenger Pada Sosok Pele

Paris – Penampilan gemilang Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain membuat mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger teringat akan kemampuan legenda Brasil, Pele.

Kualitas Mbappe Mengingatkan Wenger Pada Sosok Pele

Nama Mbape mulai mencuri perhatian usai mengantar AS Monaco memenangkan Ligue 1 Prancis musim 2015/16 dan itu membuat PSG rela merogoh kocek senilai €180 juta dengan kesepakan awal sebagai pemain pinjaman.

Walau masih berusia 20 tahun, sang youngster telah meraup sejumlah prestasi di antaranya memenangkan trofi Piala Dunia 2018 bersama Prancis serta merangkum tiga gelar domestik bersama PSG musim lalu.

“Ketika saya pertama kali melihatnya, saya katakan: ‘Itu Pele’,” klaim Wenger, yang belum melatih klub mana pun sejak meninggalkan Arsenal, kepada CNN (05/03/2019).

“Ia punya kombinasi kecepatan, kecerdasan, ketenangan untuk mengatasi tekanan. Anda tak bisa memberikan itu kepada orang-orang.”

“Sepertinya semua komposisi kualitas ada pada Mbappe. Sekarang baginya, seberapa besar ia melanjutkan perkembangan dan bisa menjaga sikap untuk berpikir ke mana akan melangkah.”

“Ketika seseorang menjadi juara dunia pada usia 20 tahun, memenangkan banyak gelar juara, apa yang bisa Anda katakan? Dan statistik tidak berbohong. Ia adalah pesepakbola yang luar biasa dan Prancis beruntung memilikinya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Tuchel Memutuskan Bertahan di PSG Hingga 2021

Thomas Tuchel Memutuskan Bertahan di PSG Hingga 2021

Paris – Thomas Tuchel telah menyepakati perpanjangan masa bakti bersama Paris Saint-Germain yang akan mengikatnya ...